BESOK PANJAT TEBING PORWIL SUMATERA DITABUH, SUMBAR BIDIK EMAS HARIPERTAMA

Pangkalpinang, PADANGTODAY.COM – Tim panjat panjat tebing Sumatera Barat diprediksi meraih satu medali emas pada hari pertama pertandingan cabang olahraga panjat tebing pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) IX Sumatera 2015 yang akan berlangsung di Wall Climbing Sport Center, Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu(14/11).

Advertisements

Sekretaris Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sumbar, Adek Mursalin di Pangkalpinang, Jumat mengungkapkan peluang menyabet medali emas tersebut ada pada nomor speed world record kategori tim yang diperkuat oleh Frengki Satria, Rendi Fitra Akbar dan Rizky Yusuf.

“Itu prediksi kami, namun hal itu nantinya tentunya ditentukan dilapangan, mudah-mudahan tim mampu tampil fokus dan menjaga konsistensi selama pertandingan,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pada pertandingan hari pertama tersebut, Sumbar juga akan turun pada nomor speed world record kategori perorangan, dimana pada nomor tersebut Frengki juga menjadi kandidat kuat untuk bisa menyumbangkan medali bagi kontingen Ranah Minang.

“Minimal untuk Frengki kami prediksi dia meraih medali perak, namun bisa jadi juga emas mengingat catatan waktu diwilayah Sumatera ia masih tercepat,” katanya.

Ia mengatakan, pada nomor perorangan tersebut, Frengki akan bersaing ketat dengan atlet dari Kepulauan Riau, Jambi dan Sumatera Selatan.

Selain diprediksi meraih medali emas hari pertama pelaksanaan pertandingan cabang olahraga panjat tebing, Ade juga mengungkapkan dua medali perunggu bisa disabet lewat atlet putri yang turun pada nomor speed world record kategori tim dan perorangan.

Pada nomor tim, Sumbar diperkuat tiga srikandi panjat tebing Resti Ananda, Raham Dezy dan Selvi. Resti dan Selvi juga akan beradu kecepatan pada nomor perorangan speed world record.

“Untuk putri kami prediksi dua medali perunggu,” katanya.

Ketua Kontingen Porwil Sumbar, Handrianto mengharapkan, panjat tebing pada hari pertama mampu menyumbangkan medali emas bagi kontingen Ranah Minang,

“Panjat tebing salah satu cabang olahraga yang kami prediksi mampu meraih medali emas, minimal empat medali,” katanya.

Dalam mengikuti pesta olahraga empat tahunan wilayah sumatera tersebut, tim FPTI Sumbar menurunkan 20 atlet, yang terdiri dari 10 putra dan 10 atlet putri.(can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*