Besok PDAM Bakal Matikan Listrik

AGAM, PADANGTODAY.COM -Hari Rabu (5/11) besok PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Rayon Lubukbasung akan memadamkan aliran listrik selama dua jam. Pemadaman tersebut akan dimulai pada pukul 11.00 WIB dan dihidupkan kembali pada pukul 13.00 WIB. Menurut pihak PLN, pemadaman tersebut dilakukan untuk uji Black Start dan lini Charging Pembangkit Listrik Tenaga Alam (PLTA) Maninjau sebagai upaya menghadapi krisis listrik di di kawasan Lubukbasung dan sekitarnya.

“Sehububungan dengan adanya pekerjaan uji Black Start dan lini Charging di PLTA Maninjau sesuai surat dari PT PLN persero P3BS UPB-SBT Nomor : 0615.Fax/151/UPB-SBT/2014, maka kami  akan melakukan pemadaman aliran listrik secara total untuk wilayah kerja PT. PLN Persero Rayon Lubukbasung selama 2 jam” ujar Manajer PLN Rayon Lubukbasung, Yotrizal, Selasa (4/11).

Disaat-saat tertentu, pasokan listrik di lubukbasung berkurang, sehingga terpaksa dilakukan pengurangan beban dengan cara melakukan pemadaman bergilir.

Ditambahkannya, Pasokan utama liastrik berasal dari  Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Maninjau, namun beberapa bulan terakhir musim kemarau, sehingga kemampuan PLTA turun karena debit air tidak cukup untuk operasional maksimal.

“Kalau sudah selesai uji Black Start dan lini Charging PLTA Maninjau maka aliran listrik akan kembali normal seperti biasanya” tambahnya. (martunis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*