Bicara di Rakorda PKS, Riza Falepi Terisak Sebab Beratnya Amanah

Walikota curhat dan terisak sebab beban sebagai kepala daerah yang dipikulnya.

Walikota curhat dan terisak sebab beban sebagai kepala daerah yang dipikulnya.

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Ada yang unik di Rakorda (Rapat Koordinasi Daerah) DPD PKS (Partai Keadilan Sejahtera) Kota Payakumbuh, Minggu (31/1), di Hotel Mangkuto. Didaulat untuk memberikan kata sambutan, Walikota Payakumbuh H Riza Falepi ST MT membuat suasana Rakorda mengharu biru. Seakan berbicara dengan keluarganya sendiri, Riza pun menyampaikan curahan hatinya.

Pada awalnya suasana sangat bersemangat ketika para kader bertakbir dan meneriakkan yel yel “Lanjutkan”. Riza merasa bangga dan mengapresiasi dukungan kader kader PKS yang sangat tsiqah (percaya) kepada dirinya. Untuk itu beliau berterima kasih terhadap kader kader PKS yang telah sepenuh hati mendukung segala tindakannya untuk memajukan Kota Payakumbuh.

Uraian Riza dilanjutkan dengan beratnya tantangan ke depan. Riza menceritakan bagaimana otonomi daerah sudah mulai dipangkas. Persoalan sosial masyarakat semakin berat, sedangkan kewenangan seorang kepala daerah berkurang untuk memecahkan masalah itu.

Riza juga menjelaskan betapa beratnya amanah yang diembannya.

“Amanah ini tidak hanya dipertanggungjawabkan di hadapan manusia, tetapi juga di hadapan Allah kelak. Saya takut di hadapan Allah”, ujar Riza menutup kata sambutannya dengan berlinang air mata.

Wakil Ketua DPRD Payakumbuh H Suparman SPd juga ikut terharu dengan gestur sang Walikota.

“Sudah seharusnya seorang pemimpin seperti itu. Kita bangga mempunyai pemimpin yang sadar bahwa jabatan ini adalah amanah. Para shahabat yang menjadi khalifah juga tidak malu untuk menangis didepan umum. Saya juga merasakan betapa beratnya tanggung jawab sebagai pejabat publik” ujarnya.

Eddy Rusdy Arrasyidi, salah seorang Kader PKS juga memberikan komentar yang senada, “pemimpin seperti ini yang harus kita dukung. Pemimpin yang takut kepada Allah dan membuktikan kinerjanya dengan penuh prestasi” pungkasnya.(rel/dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*