Bidan Delima Dinilai Pusat, Bupati Optimis Peningkatan Pelayanan

Bidan Delima Dinilai Pusat, Bupati Optimis Peningkatan Pelayanan

Bidan Delima Dinilai Pusat, Bupati Optimis Peningkatan Pelayanan

Advertisements

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Beranjak dari keinginan akan kualitas pelayanan Keluarga Berencana (KB) dan Kesehatan Reproduksi (KR), serta peningkatan kebanggaan profesional bidan, mengembangkan kepemimpinan bidan di masyarakat dan meningkatkan cakupan pelayanan KB/KR, Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi memberikan dukungan kepada Bidan Delima Lima Puluh Kota yang akan dinilai Tim Pusat pada Lomba Bidan Delima Tingkat Nasional.

Salah satu bentuk dukungan Bupati Irferendi Arbi adalah dengan menandatanggani spanduk dukungan yang ditandatanggani di ruang kerja Kantor Bupati Sarilamak, Selasa (14/9).

Diketahui, Limapuluh Kota menggikuti 3 (tiga) kategori yang akan dinilai pada lomba tahun ini.

Sekretariat Bidan Delima Hj. Yenny Elvi, S.ST, Fasilitator Bidan Delima Widya Safitri, A.Md Keb. dan Bidan Delima Fitriyanti, S.ST turut menyambut keinginan tersebut.

“Selamat, Bidan Delima  Kabupaten Limapuluh Kota yang meningkatkan kualitas pelayanan kebidanan di Bidan Praktik Mandiri (BPM). Ayo maju terus Pelayanan Bidan Praktik Mandiri Berkualitas di Indonesia.  Ayo maju terus Bidan Delima di Indonesia,” ungkapnya.

Bidan Delima merupakan suatu sistem standarisasi kualitas pelayanan BPM dengan penekananan pada kegiatan monitoring dan evaluasi, serta kegiatan pembinaan dan pelatihan yang rutin dan berkesinambungan.

“Bidan Delima harus tetap mampu memberikan pelayanan yang berkualitas dan berupaya untuk terus meningkatkan profesionalitas di bidang kebidanan, khususnya pelayanan terhadap ibu dan bayi,” kata Bupati Irfendi Arbi.

Tujuan, manfaat, sasaran, prosedur pendaftaran dan standar pelayanan bidan delima dalam pelayanan yang harus diketahui oleh masyarakat, tambah Bupati adalah memiliki izin dengan membuat plang merek yang ada logo Bidan Delima.

Bidan Delima merupakan suatu program terobosan strategis yang mencakup pembinaan peningkatan kualitas pelayanan bidan dalam lingkup Keluarga Berencana (KB) dan Kesehatan Reproduksi (KR).(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*