BILIARD (PORWIL SUMATERA) – SUMBAR USUNG TARGET EMPAT MEDALI EMAS

Pangkalpinang, PADANGTODAY.COM -Tim cabang olahraga biliard Sumatera Barat (Sumbar)  menargetkan meraih empat medali emas pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) IX Sumatera 2015 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Advertisements

“Sebelumnya kami menargetkan empat medali perak, namun melihat peta kekuatan  dan pembagian grup, kami optimistis meraih empat medali emas,” kata Sekretaris Umum Persatuan Olaharaga Biliard Seluruh Indonesia (POBSI) Sumbar Miya Maharani di Pangkalpinang, Babel, Jumat.

Ia menyebutkan, peluang medali emas tersebut ada pada nomor bola delapan  putra, bola sembilan putra, dan bola 15 putra, serta satu emas dari nomor bola delapan putri.

Dikatakannya, pada nomor bola delapan putra, Sumbar akan menurunkan dua pebiliard andalan yakni Edo Vernando dan Maswira Budi. Kedua pebiliard tersebut akan menjalani pertandingan perdana melawan pebiliard Kui Chong dari Sumatera Selatan dan Maswira Budi berhadapan dengan pebiliard Aceh, Irwan.

“Dari prediksi kami, pertandingan perdana itu kedua pebiliard Sumbar bisa meraih kemenangan,” katanya.

Dinomor bola sembila putra, Miya juga optimistis pebiliar Edo Vernando mampu meraih medali emas,  termasuk nomor bola 15 putra yang menurunkan pebiliard Robert dan Hendra Jaya.

“Untuk emas dari putri peluang besar ada pada dua  pebiliard Debby Cecilia dan Nurmala Sari,” sebutnya.

Ia mengungkapkan, formasi tim pada kategori putri sedikit mengalami perubahan pergantian, sebelumnya Deby Cecilia yang diplot turun pada nomor bola sembilan, digantikan oleh Nurmala Sari. Pergantian  tersebut katanya berdasarkan kekuatan lawan dan jam tanding Deby.

Miya juga menambahkan, pada hari pertama pelaksanaan pertandingan cabang olaharag biliard di Ball Room Hotel Santika, Kota Pangkalpinang, Sabtu(14/11) lima pebiliard Sumbar  akan menjalani partai pertama.

Pebiliard tersebut yakni,  Edo Vernando melawan Kui Chong dari Sumatera Selatan dan Maswira Budi berhadapan dengan pebiliard Aceh, Irwan di nomor bola delapan putra. Pada nomor bola 15 putra, pebiliard  Hendra Jaya akan mengawali langkah dalam ajang itu melawan  Zaldi dari Sumsel.

Selanjutnya, dua srikandi Sumbar Debby Cecilia dan Nurmala Sari juga akan mengawali pertandingan melawan Yulita  dari Aceh dan Rini Nasution dari Sumatera Utara pada nomor bola delapan putri.

Cabang olahraga biliard pada pentas Porwil 2015 di Babel memperebutkan empat medali emas, empat perak dan tujuh medali perunggu dikategori putra, serta tiga  medali emas, tiga perak, dan tujuh perunggu.di nomor putri.(can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*