Blusukan Pakai Sepeda Motor, Tidak Membuat Buya Feri Patah Semangat

LIMAPULUH KOTA – Aktifitas kampanye empat pasang calon Bupati-Wakil Bupati Limapuluh Kota di kawasan Kecamatan Kapur IX pada pertengahan pekan minggu pertama bulan Nopember 2020 lalu, benar-benar terasa sekali perbedaannya.

Advertisements

Dilansir dekadepos, betapa tidak, jika pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Limapuluh Muhammad Rahmad-Asyirwan Yunus (MR-AY) melakukan kegiatan kampanye di daerah penghasil dollar itu mengunakan fasilitas kendaraan sangat bagus dan ditunjang dengan finansial yang cukup. Demikian pula halnya bagi paslon Bupati-Wakil Bupati Darman Sahladi-Maskar Datuak Pobo (SALAM) dan paslon Bupati-Wakil Bupati Safarudin Dt. Bandaro Rajo-Rezki Kurniawan Nakasri (SAFARI) juga didukung sarana dan prasana yang memadai.

Namun tidak demikian bagi paslon Bupati-Wakil Bupati Ferizal Ridwan-Nurkhalis (FN450K), kondisinya benar-benar berbanding terbalik dengan tiga paslon lainnya, karena saat menjambangi warga Kecamatan Kapur IX cabup Ferizal Ridwan yang akrap dispa Buya Feri itu hanya menggunakan sepeda motor untuk bersosialisasi.

Salutnya, walaupun paslon Bupati-Wakil Bupati nomor urut 4 ini hanya memiliki fasilitas seadanya, dan bahkan tidak ditopang dengan pendanaan Pilkada yang memadai. Namun cabup Ferizal Ridwan tak merasa rendah diri apalagi merasa canggung dan risih saat menjambangi warga Kecamatan Kapur IX.

Sejumlah tokoh masyarakat, ninik mamak termasuk kalangan ibu-ibu serta generasi muda Kecamatan Kapur IX merasa terharu tapi bangga melihat keikhlasan dan ketulusan hati cabup Ferizal Ridwan yang hanya menggunakan sepeda motor saat bersosialisasi dengan warga Kecamatan Kapur IX.

“ Warga Kapur IX benar-benar merasa terharu. Soalnya, jarak Kecamatan Kapur IX dari Payakumbuh cukup jauh, apalagi Cabup Ferizal Ridwan berkunjung sampai ke nagari terkucil paling ujung wilayah timur jalannya masih jalan tanah dengan jarak tempuh mencapai ratusan kilometer,” ujar sejumlah tokoh masyarakat setempat berkomentar. 

Melihat perjuangan Buya Feri yang gigih, namun dilandasi niat yang tulus untuk membangun Kabupaten Limapuluh Kota, tentunya banyak masyarakat Kecamatan Kapur IX yang bersimpati dan bertekad akan memberikan dukungan untuk paslon Bupati-Wakil Bupati Ferizal Ridwan-Nurkhalis pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Diakui warga Kapur IX, selama ini keberadaan Ferizal Ridwan selaku Wakil Bupati Limapuluh Kota telah banyak berbuat untuk masyarakat dan daerah, termasuk kegigihannya mengurus orang-orang miskin, melarat, terlantar, jompo dan bahkan para penderita gangguan jiwa, tak luput dari aksi sosial Buya Feri. Bahkan, tidak jarang terjadi, untuk kegiatan sosial kemanusian itu, Buya Feri lupa akan dirinya sendiri.

“Walau pun Ferizal Ridwan keberadaanya hanya sebagai Wakil Bupati, tetapi perhatiannya terkait masalah sosial seperti membantu orang dalam kesusahan, terlantar, miskin butuh bantuan serta orang-orang jompo dan orang dalam gangguan jiwa, sudah banyak dilakukannya, termasuk beberapa warga Kecamatan Kapur IX penyandang masalah sosial juga tidak luput dari perhatian Buya Feri. Salutnya, semua dana bantuan untuk kegiatan kemanusian itu, dirogoh dari kocek pribadi Buya Feri. Inilah yang membuat warga Kecamatan Kapur IX kagum dan bertekad untuk mendukung agar terpilih menjadi Bupati,” ungkap tokoh masyarakat Kapur IX itu lagi.

Dilansir dekadepos, Ferizal Ridwan ketika dikonfirmasi terkait tindakan nekadnya hanya menggunakan sepeda motor melakukan kegiatan sosialisasi memanfaatkan masa kampenye Pilkada ke sejumlah nagari di Kecamatan Kapur IX mengaku enjoi-enjoi saja.

“ Iya, itulah kondisi saya sesungguhnya untuk apa merasa ganggung dan risih,” ujar Buya Feri seperti tak ada beban apalagi merasa patah arang dengan perjuanganya.

Diakui Buya Feri, maju sebagai calon Bupati lewat dukungan masyarakat melalui jalur independen, meski tak punya modal Pilkada, namun inilah bukti dari kekuatan silaturahmi yang menjadi kekuatan dan mendorong dirinya berani maju sebagai calon Bupati.

“ Kita akan buktikan bahwa, uang bukanlah segala-galanya untuk merebut jabatan Bupati, karena jabatan itu terletak dan berdaulat di tangan rakyat. Saya yakin, dengan kekuatan silaturahmi impian menjadi Bupati bakal terwujud. Insya Allah, bersama rakyat, Ferizal Ridwan-Nurkhalis pasti bisa. ” pungkas Ferizal Ridwan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*