BPBD Agam : Waspadai Cuaca

Bambang Warsito

Bambang Warsito

AGAM,PADANGTODAY.COM-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam meminta warga untuk senantiasa waspada terhadap bencana alam, mengingat intensitas hujan di wilayah Kabupaten Agam saat ini semakin tinggi. Beberapa Kecamatan di Kabupaten Agam merupakan wilayah langganan bencana alam seperti banjir dan tanah longsor serta pohon tumbang akibat hujan disertai angin badai.

” Kita terus melakukan sosialisasi dan menghimbau warga khususnya yang tinggal di lokasi rawan bencana untuk terus senantiasa meningkatkan kewaspadaan pada musim penghujan saat ini, seperti untuk warga yang tinggal di Kecamatan Tanjungraya, kecamatan Tanjungmutiara, Kecamatan Ampeknagari, Kecamatan Lubukbasung, Kecamatan Malalak sereta beberapa Kecamatan lain di wilayah Agam bagian timur” ujar Bambang Warsito, Kepala Pelaksana BPBD Agam.

Selain itu, Bambang menghimbau agar warga tidak berpergian apabila tidak ada hal-hal yang dirasa penting, karena musim hujan seperti saat sekarang ini sering menimbulkan bencana alam seperti banjir dan tanah longsor, selain itu, kepada warga yang tinggal di lereng perbukitan agar selalu siaga akan terjadinya pohon tumbang yang diakibatkan oleh angin kencang serta tanah longsor.

” Apabila ada hal-hal yang dirasa membahayakan seperti adanya pergerakan tanah , kita mohon warga agar segera berlindung ke tempat yang lebih aman dan menjauhi kawasan lereng perbukitan ” tambahnya.

Dari pantauan padangtoday.com, Jumat (23/1) sore, hujan lebat terus mengguyur Kecamatan Lubukbasung hingga mengakibatkan sebagian ruas jalan di pusat kota Lubukbasung digenangi air setinggi lutut orang dewasa. (martunis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*