BPBD Kota Padang Panjang Bahu Membahu Bantu Korban Bencana Banjir Dan Longsor

Padang Panjang, Padang Panjang.com – Tak henti-hentinya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang Panjang memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat Padang Panjang, dimana sejak kemarin hingga hari ini tim dari BPBD bahu membahu membantu korban bencana banjir dan longsor.

Advertisements

Dimulai dari membersihkan Mesjid yang terkena banjir di Kelurahan Koto Panjang, membantu membersihkan rumah warga yang terkena banjir dan hari ini membantu membersihkan lahan yang terkena longsor.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kesbangpol Erizal mengatakan, semua anggota telah dikerahkan untuk menangani banjir, dan longsor termasuk anggota PUSDALOPS-PB BPBD hingga TAGANA serta Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana ikut turun membantu.

“Karena banyak warga yang melapor paska hujan turun, kami langsung kerahkan pasukan untuk menangani bencana banjir dan longsor ini, hingga saat ini para anggota masih membantu para warga untuk menebang beberapa pohon bambu yang terbawa oleh tanah longsor,” ujar Erizal saat dikonfirmasi via Whatsapp, Senin (20/11).

Erizal menambahkan, sejak adanya laporan dari warga tentang tanah longsor di Tanah Hitam ini, Tim dari BPBD langsung menanggapi dan bertindak untuk meredakan kecemasan warga disini.

“Kami semua sudah mengkerahkan tenaga untuk membantu meringankan kecemasan warga, dimana warga disini cemas akibat akar dari pohon bambu serta pohon bambu sudah menyentuh atap dari rumah mereka,” jelas Erizal.

Hingga saat ini data yang diperoleh oleh Tim BPBD ada 4 Rumah yang terkena oleh longsor, tiga diantaranya rusak sedang atas nama Muklis, Irwan dan Backtiar dan satunya lagi rusak parah atas nama Kaidir.

“Untuk penanganan longsor ini Pusdalops PB BPBD, Tim Reaksi Cepat PB dan Tagana Kota Padang Panjang telah bekerja mulai Pukul 06:00 hingga pukul 17:30 WIB dari Minggu kemarin dan dilanjutkan hari ini Senin yang dimulai pukul 08:00 sampai pukul 16:00, karena terkendala hujan besok pagi semua tim akan kembali turun dan insya Allah menuntaskan pemotongan seluruh bambu-bambu yg akan menimpa rumah warga tersebut,” tutup Erizal. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*