BPBD-PK CATAT KEBAKARAN 365 KASUS

Padang,PADANG-TODAY.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah – Pemadam Kebakaran (BPBD-PK) Kota Padang mencatat musibah kebakaran tahun 2016 mencapai  365 kasus.

Advertisements

“Tercatat sepanjang 2016 ini sebanyak 365 kali kebakaran terjadi di Padang,” ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah – Pemadam Kebakaran (BPBD-PK) Kota Padang, Rudy Rinaldy di Padang.

Ia menjelaskan,  angka ini meningkat dari tahun sebelumnya. Dimana pada tahun 2015 telah terjadi 357 kejadian. Kenaikannya sekitar lima persen.

“Dari kasus kebakaran tersebut, pada umumnya kebakaran melanda di Kota Padang terjadi malam hari,”ungkapnya.

Dari data itu juga disebutkan bahwa kebakaran paling banyak terjadi pada rumah penduduk. Sedangkan sisanya terjadi pada ruko, kantor, pabrik dan lainnya.
“Kebakaran terjadi karena arus listrik,”ungkapnya.

Ia mengatakan, berdasarkan data yang diperoleh, dari sebelas kecamatan yang ada, kebakaran terbanyak terdapat di tiga kecamatan. Yakni Kecamatan Kuranji, Padang Barat, serta Padang Timur.

“Sekitar 51,4 persen kejadian kebakaran terjadi pada malam hari,” tambah Rudy.

Rudi mengimbau masyarakat Kota Padang untuk tetap mewaspadai bahaya kebakaran menyusul musim kemarau panjang dewasa ini. Sebab, amukan sijago merah itu tak hanya menimbulan kerugian harta benda, namun juga mengancam korban jiwa.
Kita meminta masyarakat untuk selalu waspada terhadap bahaya kebakaran. Apalagi dalam kondisi cuaca kemarau dewasa ini yang rawan timbulnya musibah kebakaran,”ungkapnya.(*nat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*