BPBD Solsel Susun Formalisasi Rencana Kontijensi Bencana

.

Advertisements

PADANG ARO, PADANG-TODAY.COM

Sebagai kelanjutan kegiatan penyusunan rencana kontijensi di Kabupaten Solok Selatan (Solsel). Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Solsel, menyelenggarakan acara Formalisasi Rencana Kontijensi tahun 2016, di Aula Tansi Ampek Kantor Bupati.

Bupati Solok Selatan yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Basrial menyebutkan, perumusan rencana kontijensi ini nantinya dapat menjadi ukuran sebagai pedoman dalam menangani dan menghadapi pasca bencana yang akan terjadi.

“Dengan adanya penyusunan rencana kontijensi ini, berarti telah tersedianya pedoman penanganan bencana banjir dan longsor di kawasan rawan bencana di solok selatan,” ungkapnya.
Ia menambahkan, rencana kontijensi ini sebagai dasar memobilitas sumber daya para pemangku kepentingan yang berperan dalam tanggap darurat yang telah bersama-sama membangun komitmen.

“Dengan formalisasi ini, nanti pada saat terjadi dan pasca bencana tersebut, kita telah siap dengan tanggap darurat yang telah terencana, terkoordinir dan terpadu,” tambahnya
Kepala BPBD Solsel Editorial, menjelaskan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan lanjutan dari workshop dan diskusi yang telah diselenggarakan pada bulan Oktober yang lalu, setelah fomalisasi ini nantinya menjadi draft rencana kontijensi dalam tanggap darurat bencana. (*)

.

[BUSTANUL ILMI]

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*