BPJS Payakumbuh Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis

senam aerobic dan senam jantung sehat di pelataran parkir Medan nan Bapaneh Payakumbuh.

senam aerobic dan senam jantung sehat di pelataran parkir Medan nan Bapaneh Payakumbuh.

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-BPJS Kota Payakumbuh berikan pelayanan kesehatan secara  gratis kepada masyarakat, di pelataran parkir Medan nan Bapaneh Payakumbuh, sepanjang Jumat (29/7). Ratusan PNS dari berbagai SKPD dan masyarakat Payakumbuh, memanfaatkan pelayanan kesehatan tersebut.

Kegiatan dalam rangkaian HUT BPJS Kesehatan ke-48 itu, melibatkan fasilitas kesehatan yang ada di Payakumbuh, seperti Puskesmas dan Puskesmas pembantu. Pelayanan yang diberikan berupa pemeriksaan kesehatan dan darah, serta  pemeriksaan IVA (inspeksi visual asetat).

Keterangan Kepala BPJS Payakumbuh Dahidin, sebulan ke depan, BPJS ingin mendapatkan rekor MURI dalam kegiatan pemeriksaan IVA.

“Makanya, sepanjang Juli dan Agustus dicanangkan sebagai bulan pelayanan IVA. Makin banyak warga kota yang dilayani IVA, makin tinggi peluang mendapatkan rekor MURI,” katanya.

Pelayanan kesehatan dan IVA bersama jajaran Dinas Kesehatan Payakumbuh itu, didahului dengan senam aerobic dan senam jantung sehat di pelataran parkir Medan nan Bapaneh Payakumbuh.

Dalam acara senam bersama itu, juga hadir sejumlah pimpinan SKPD, seperti Kadiskes Elzadaswarman, Kadisparpora Syahnadel Khairi, Sekretaris BKD Hendri Warman dan camat dari lima kecamatan.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*