BPK RI Kunjungi Limapuluh Kota, SKPD Jangan Sungkan Bertanya

Bupati dan BPK RI perwakilan Sumbar berikan arahan ke  SKPD

Bupati dan BPK RI perwakilan Sumbar berikan arahan ke SKPD

Advertisements

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-”Transparansi kinerja pemerintah daerah menyangkut persoalan keuangan, jangan menurut kita tapi harus menurut aturan. Aturan mengatur dengan jelas menyangkut segala persoalan yang timbul diakibatkan ketidak tahuan kita terhadap aturan itu sendiri,  jangan menurut versi sendiri.”

Dalam pemeriksaan BPK diharapkan SKPD ikut berperan aktif menyangkut data apa yang diminta BPK, itu harus dikasih  kata Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi dalam pertemuan dengan Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Sumabar di ruang Rapat Bupati Sarilamak, Kamis (14/4).

Hadir pada kesempatan itu Wakil Bupati Ferizal Ridwan, Sekda Yendri Tomas, Asisten III Iryanis dan Kepala SKPD serta unsur terkait.

”Ini menyangkut persoalan penting. Untuk memperbaiki kinerja jangan takut–takut untuk bertanya, kalau ada kelemahan –kelemahan kita diskusikan dengan BPK jangan diam saja menunggu hasil,” kata Irfendi Arbi melanjutkan.

Kunjungan BPK sebab Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Limapuluh Kota tahun Anggaran 2015 itu, dipimpin langsung Kepala Perwakilan BPK RI Sumbar Eldy Nustafa sekaligus sebagai Penanggung Jawab.

Lalu, Indra Syzinia selaku Wakil Penanggung Jawab, Dogom Harahap Pengendali Teknis, dan Ade Kusnadi Ketua  Tim dan Anggota Rully, serta Lisga Amelia Sasra.

Kepala BPK RI perwakilan Sumatera Barat Eldi Mustafa membenarkan kondisi tersebut. ”Sampai sekarang, kami sering mendengar, pejabat banyak yang ketakutan dengan BPK. Kalau benar, kenapa harus takut,” tutur Eldi Mustafa.

Eldi meminta kepada seluruh pimpinan SKPD di Limapuluh Kota, untuk tidak sungkan bertanya. Berkonsultasi.

“Jangan takut-takut dengan BPK. Karena BPK bekerja bukan menakut-nakuti. Kalau ada (SKPD) yang tidak paham, silahkan berdiskusi, karena kami tidak akan mempersulit,” demikian Edli Mustafa.(rel/dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*