BPS Siapkan 102 Tenaga Sensus Ekonomi

 

Advertisements

Padangpanjang, Padangtoday—Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Padangpanjang menyiapkan 102 tenaga untuk melakukan pencacahan dalam melaksankan sensus ekonomi yang dilaksanakan 2015.

Berdasarkan jumlah tersebut terdiri dari 75 orang petugas pencacah dan 26 orang lainnya sebagai petugas pengawas,” ungkap Kepala BPS Padangpanjang, Taufik Amnul Hayat.

Taufik menyebutkan, 102 petugas yang disiapkan itu diantaranya 96 orang dari masyarakat dan enam orang petugas lainnya dari internal BPS Padangpanjang.

“Kalau dari masyarakat calon petugasnya sedang dalam perekrutan dan akan diseleksi pada Februari 2015 melalui tes tertulis dan wawancara,” ujarnya.

Dalam melaksanakan tugas, petugas pencacah ini akan melakukan pendataan sesuai dengan profesi masyarakat hingga omset yang dihasilkan.

“Petugas akan mendata jenis usaha, tenaga kerja yang dipekerjakan dan omset yang dihasilkan mulai dari perdagangan, jasa dan lainnya selain dari pertanian,” katanya.

Ia berharap pelaksanaan sensus ekonomi yang akan dilaksanakan Mei 2015 itu berjalan dengan sukses sesuai dengan racana untuk mengetahui tingkat perekonomian nasional.

Wakil Wali Kota Padangpanjang, Mawardi mendukung pelaksanaan sensus ekonomi yang dilaksanakan oleh BPS setempat tahun ini. “Data tersebut sangat bermanfaat bagi pemerintah untuk mengetahui tingkat perekonomian Padangpanjang,” jawab Wawako Mawardi.

Mawardi juga menghimbau kepada masyarakat bisa kooperatif dalam memberikan keterangan kepada petugas pencacah dalam mendata usaha yang ditekuni setiap hari. (nto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*