Branch Manager DDS Musfi Yendra: Kekuatan Doa Seorang Ibu

Kekuatan-Doa-Seorang-Ibu

Advertisements

Padang, PADANGTODAY.com-Saya terharu. Siang itu, Rabu (27/5) pihak medis dari RS. Darmais Jakarta menelepon. Ia mengabari bahwa Fitriani, 18, asal Panampuang, Agam, mustahik divonis dokter menderita tumor maxila yang dampingi pengobatannya oleh Dompet Dhuafa Singgalang ke Jakarta sejak Senin (25/7) lalu. Setelah diperiksa dokter di RS Darmais kondisinya tidak seburuk vonis dokter sebelumnya yang mengatakan tumor ganas. Tumornya lebih ringan/jinak sehingga dirujuk lagi ke RS. Cipto Mangunkusumo Jakarta.

Fitriani hampir tiga bulan tidak mendapat penanganan medis yang serius. Setelah operasi di salah satu rumah sakit di Padang, kondisinya tidak lebih baik. Ia harus dirujuk ke Jakarta. Namun ketidakmampuan ekonomi membuat keluarganya pasrah. Hingga kemudian Dompet Dhuafa Singgalang mendapat kabar. Setelah kami survei, segera kami memutuskan untuk membantu dan mendampingi pengobatannya ke Jakarta.

Semua kebutuhan disiapkan, tiket pesawat untuk empat orang keluarga, dokter pendamping dari Padang, ambulance dan tim medis jemput ke bandara Soetta, rumah sakit observasi/rawat sementara sebelum dibawa ke RS. Darmais. Dompet Dhuafa punya rumah sakit sendiri, gratis untuk orang miskin. Rumah sakit tanpa kasir. Namanya RS. Rumah Sehat Terpadu. Berlokasi di Parung Bogor.

Dompet Dhuafa akan terus mendampingi hingga pengobatan tuntas. Karena inilah salah satu bentuk program kami, mendampingi mustahik hingga persoalannya tuntas. Bukan sekedar charity saja. Kasus seperti Fitriani ini (rujukan ke Jakarta) saat ini ada lima orang yang sedang didampingi.

Kekuatan doa seorang ibu. Hikmah besar yang kami temukan dalam urusan ini. Kekuatan doa dan kesabaran seorang Ibu Murni merawat anaknya, Fitriani. Juga kesabaran Fitriani menjalani sakitnya. Ibu Murni setiap saat melafazkan doa dimana saja untuk kesembuhan anaknya. Kami menyaksikan itu sejak mendatangi rumahnya, dalam sholatnya, perjalanan dari rumah hingga Jakarta, setiap ia menelpon ke kami, ia pun selalu berdoa. Bahkan hampir setiap hari menghubungi saya via SMS, mengabari perkembangan kesehatan anaknya, selalu ditutup dengan doa.

Wallahu’alam…Keajaiban datang dalam hitungan hari. Dua hari dari proses pengobatan ada perubahan yang signifikan. Tadinya akan diobati di RS. Darmais, tapi karena kondisinya lebih baik, akan dilanjutkan di RS. Cipto Mangunkusumo.

Dompet Dhuafa Singgalang, punya program khusus untuk para ibu. Ibu Tangguh nama programnya. Program ini berupa pemberian modal usaha dan pendampingan bagi para ibu yang menjadi tulang punggung keluarga. Penerima manfaatnya adalah khusus janda. Kami merasakan dan melihat nyata bagaimana para ibu itu berjuang untuk menjamin kehidupan anaknya. Kita akui ibu-ibu jauh lebih kuat dari pada bapak-bapak dalam menjalani hidup.

Pesan khusus bagi para ibu. Bagi para ibu do’akan yang terbaik buat anak kita. Bagi kita yang punya ibu mintalah do’a terbaik dari ibu kita. Bagi calon ibu ini adalah ilmu yang luar biasa. Jika ibu kita telah mendahului, doakan yang terbaik buat ibu kita. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*