Brand Lokal Harus Siap Menghadapi Ekonomi Asean Tahun Depan

 

Advertisements

Padang, PADANGTODAY.com– (9/5) Gubernur Sumatera Barat membuka Seminar Kesiapan Brand Lokal dalam menghadapi kompetisi global dan masyarakat ekonomi asean di UPI Convention Center. Seminar ini dihadiri juga oleh Ketua Umum P3I Pusat yang juga sebagai narasumber dalam acara seminar ini, rektor UPI dan juga mahasiswa UPI.

Acara ini merupakan kerjasama P3I ( Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia ) , Dentsu Group Indonesia dan UPI Yptk Padang. Seminar yang membahas tentang persiapan Brand lokal ini mendatangkan narasumber yang berasal dari luar daerah yaitu M.Arif Budiman selaku CEO Petak Umpet jogjakarta, Yuszak M. yahya selaku pemerhati UMKM dan Harris Thajeb Ketua Umum P3I Pusat sekaligus CEO Dentsu group Indonesia.

Ketua P3I Sumbar menyampaikan ” Kami sengaja mengangkat tema kesiapan Brand Lokal dalam menghadapi kompetisi global yang ada saat ini, untuk itu kami ingin membantu dalam mengangkat brand lokal yang ada di Sumbar. Saat ini cuma hanya beberapa brand lokal yang kita punya. Selain itu kami juga mengucapkan terima kasih kepada UPI yang saat ini telah memiliki Jurusan Komunikasi Visual yang dimana nanti para mahasiswa inilah yang akan kita harapkan untuk menjadi pencetus branding di Sumbar ini,” ungkapnya.
Gubernur menyampaikan apresiasi kepada para pelaksana kegiatan seminar.
” kami menyambut gembira kegiatan seminar ini, karena pada saat akhir desember nanti Komodity di lingkungan Asean sudah bisa bebas memasuki Sumatera Barat ini, dan juga kitapun bisa bebas memasuki pasar Asean ini. Oleh Karena Itu kita harus memiliki branding yang siap saing di Ekonomi Asean ini. Apalagi begitu banyak produk Sumbar yang ada, tapi belum semua nya memiliki branding,” Ucapnya.

“dan juga kita bisa ucapkan terima kasih nantinya kepada P3I yang akan membantu mengiklankan semua Potensi Sumbar yang berkualitas sehingga bisa diliat dan menjadi daya tarik bagi para wisatawan lokal maupun Internasional. Kita harus memikirkan salah satu Branding untuk sumatera barat ini untuk menjadi Icon nantinya menghadapi pasar ekonomi asean. sehingga apabila ada orang yang menyebut Sumatera Barat maka mereka akan langsung ingat kepada Branding yang kita punya.” tambah IP.

Selesainya membuka Seminar di UPI. Gubernur juga menyempatkan diri untuk membuka seminar manajemen pendidikan untuk Indonesia yang berkualitas di UNP.(admin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*