BRI Bangun Bank Terapung

Bank BRI.

Bank BRI.

PADANGTODAY.com- PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) (Persero) akan memulai pembangunan Teras BRI di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. Dengan demikian BRI menjadi yang pertama mengoperasikan layanan perbankan di atas kapal di Indonesia.

“Melalui layanan jasa perbankan Teras BRI Kapal ini, kami harapkan dapat menjadi sebuah lompatan besar dalam dunia keuangan khususnya perbankan untuk melayani masyarakat pesisir dan nelayan di pulau-pulau terpencil,” ujar Sekretaris Perusahaan BRI Budi Satria dalam siaran pers, Jakarta, Selasa (11/11).

Menurut dia, pelaksanaan ini guna mengembangkan dan membangun layanannya sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Terlebih, BRI sebagai microbanking.

Dengan jaringan unit kerja yang tersebar luas, sebanyak 19 Kantor Wilayah, 457 Kantor Cabang, 581 Kantor Cabang Pembantu, 583 Kantor Kas, 5.228 Unit, 2.454 Teras Kios, 522 Teras Keliling, 19.512 ATM, 192 CDM, 96.608 EDC tak diragukan BRI siap melayani masyarakat sampai ke pelosok desa dan batas terluar di republik ini.

Peluncuran Teras BRI Kapal merupakan upaya BRI dalam menyelaraskan bisnisnya dengan perkembangan demografi masyarakat Indonesia yang terdiri dari gugusan pulau – pulau yang tersebar seluruh negeri. Teras BRI Kapal selanjutnya dapat menjadi salah satu upaya BRI untuk mengedukasi atau melakukan literasi masyarakat kepulauan untuk melek jasa layanan keuangan perbankan .

Teras BRI Kapal adalah layanan keuangan perbankan pertama dan satu -satunya di dunia yang melayani jasa keuangan bank di atas air yang menyusur pulau-pulau terluar dalam gugusan kepulauan di Indonesia.

Sementara itu, untuk operasionalisasi Teras BRI Kapal direncanakan berlayar di daerah Kepulauan Seribu yang merupakan wilayah peluncuran operasional Teras BRI Kapal untuk yang pertama dan selanjutnya BRI segera akan meluncurkan Teras BRI kapal di wilayah Ternate, Bau-bau, dan Tanjung Selor.(dil/mdk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*