BRI Batusangkar Dipercaya Salurkan Dana BSM Dan TUKIN Kemenag Tanah Datar

BRI Batu Sangkar.

BRI Batu Sangkar.

Advertisements

Tanah Datar,PADANGTODAY.com-Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tanah Datar Drs. H. Malikia, MA dan Pimpinan BRI Cabang Batusangkar Salim melakukan penanda Tanganan MOU (kerjasama) dalam penyaluran dan Bantuan Siswa Miskin (BSM), Sertifikasi Guru dan Tunjangan Kinerja (Tukin) pegawai dilingkungan Kemenag Kab. Tanah Datar berlangsung di aula Kantor tersebut kemaren.
Penandatanganan MOU (kerjasama) itu dilakukan dalam acara Rapat Koordinasi Kemenag Tanah Datar yang dihadiri Kepala Subag TU Kepala Seksi, Pengawas Madrasah, Kepala Madrasah, Kepala KUA, Kaur TU, Penyuluh Agama, Penghulu Kecamatan.

Kepala Kemenag dalam arahannya mengatakan dalam penyaluran dana bantuan Siswa miskin (BSM), dana Sertifikasi guru dan Tukin PNS Kemenag dan penyaluran dana lainnya yang disetujui dalam Sistim Perbendaharaan Anggaran Negara ( SPAN ) ada empat Bank yakni Bank BRI, BNI, MANDIRI dan BTN.

Dari empat Bank tersebut hanya BRI yang sudah dapat menjangkau daerah terpencil melalui online dalam melayani nasabah baik PNS maupun masyarakat. Untuk itu Kementerian Agama Kab. Tanah Datar memilih BRI sebagai partner kerjanya dalam penyaluran dana Kemenag tersebut.

Dikatakan Ka Kankemenag, untuk dana yang bergulir di Kantor Kemenag Tanah Datar saja selama satu tahun berjumlah sebanyak 35 Miliar, ditambah lagi dana yang bergulir di dua puluh empat madrasah Negeri dilingkungan Kemenag Kab. Tanah Datar.

Dengan adanya kerjasama tersebut, Ka Kankemenag mengharapkan agar pihak BRI Cabang Batusangkar dapat sebagai sponsor dalam kegiatan yang dilakukan Kemenag Tanah Datar yang dana penyelenggaraannya tidak ada di Dipa Kemenag tersebut.

Sementara itu Pimpinan BRI yang baru beberapa bulan bertugas di cabang Batusangkar, Salim dalam arahannya mengatakan, “Pihak BRI telah memberi peluang kepada Pegawai Kemenag yang berminat memiliki kenderaan roda empat melalui kredit BRI yang dana 70 persen ditanggung oleh pihak BRI dan 30 persen ditanggung oleh pihak pegawai selaku nasabah BRI.

Begitu juga dalam kredit untuk memiliki rumah bagi pegawai Negeri Kemenag, dan banyak lagi kredit lainnya yang ditawarkan pihak BRI,” kata Salim mengakhiri arahannya.(romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*