BRI Siap Manjakan Pensiunan ASN

Mitra Layanan Taspen di Padangpanjang.

Mitra Layanan Taspen di Padangpanjang.

Advertisements

PADANGPANJANG,PADANGTODAY.COM—Realisasi tindak lanjut kerjasama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) yang dipercayai PT Taspen (Persero) sebagai penyedia fasilitas pembayaran tabungan hari tua, tabungan hari tua multiguna, dan pensiun melalui rekening, Kantor Cabang (Kanca) BRI Padangpanjang lounching Mitra Layanan Taspen bersama Pemerintah Kota (Pemko) setempat di Aula DPPKAD, Selasa (17/11).

Pimpinan Cabang (Pinca) BRI Kota Padangpanjang, Windrio Aribowo menyebut peranan perbankan tersebut dipercaya PT Taspen dalam pengelolaan pembayaran tabungan hari tua melalui rekening itu bertujuan guna memberikan kemudahan terhadap pensiunan pegawai.
Khususnya bagi pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Padangpanjang, tidak lagi harus ke kantor Taspen Bukittinggi mengurus pensiunan. Saat ini disampaikannya melalui Mitra Layanan Taspen, merupakan suatu program yang bertujuan memberikan kemudahan bagi pensiunan ASN. Melalui program ini, para pegawai yang sudah berada pada akhir masa pengabdian dapat mengurus tabungan hari tua atau pensiunan melalui BRI di kantor cabang maupun unit kerja Kodya I.

“Khusus untuk pensiunan pegawai di lingkungan pemerintah daerah Kota Padangpanjang, BRI dapat melayani kepengurusan pensiun pada BRI Kantor Cabang dan unit kerja Kodya I. Hal ini berdasarkan legalitas kewenangan yang dipercayakan melalui proses sertifikasi beberapa waktu lalu di Bukittinggi. Pegawai yang akan pensiun dapat mengajukan form pesiunan mereka untuk pengurusannya di dua kantor tersebut,” tutur Windrio sembari menyebut BRI siap manjakan pensiunan.

Wakil Wali Kota Padangpanjang, Mawardi jelang meluncurkan secara resmi program mitra layanan tersebut memberikan apresiasi terhadap Kantor Cabang BRI setempat yang telah dipercaya mengelola tabungan hari tua pensiunan pegawai. Hal ini diungkapkan sebagai salah satu bentuk kepercayaan guna memberikan kemudahan terhadap abdi negara setelah berakhirnya masa pengabdian sebagai ASN.

Melalui program kemitraan BRI-Taspen tersebut, Mawardi sangat berharap para pensiunan tidak lagi mengalami kesulitan dalam pengurusan pensiun. Khususnya terkait proses administrasi, kerap tersiar kabar para mantan abdi negara seakan dipersulit. Hal ini sudah menjadi rahasia umum atas masih adanya kelakuan menyimpang dari segelintir oknum terkait.
“Tidak asing juga dan sering terdengar kalau bapak atau ibuk kita yang sudah pensiun harus dipersulit mengurus hak mereka. Mudah-mudahan melalui kemitraan layanan ini, para pensiunan ASN lebih mudah mengurus hak dan yang jelas tidak lagi harus jauh-jauh ke Bukittinggi. Ini suatu kemudahan yang patut kita apresiasi,” ungkap Mawardi sembari mengimbau seluruh kepala SKPD untuk memberikan informasi ini kepada jajaran di bawahnya. (nto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*