Brigjen Widagdo: Alih Tugas Hal Biasa, Dandim dan Danyon Berganti

BRIGJEN WIDAGDO DAN KA SAMSAT 50 KOTA

BRIGJEN WIDAGDO DAN KA SAMSAT 50 KOTA

Advertisements
SERTIJAB

SERTIJAB

SERTIJAB

SERTIJAB

Payakumbuh, PADANGTODAY.com–Komandan Korem 032/Wirabraja, Brigadir Jenderal TNI Widagdo Hendro S memimpin sertijab Dandim 0306/50 Kota, Dandim 0307/Tanah Datar, Dandim 0309/Solok, Dandim 0319/Mentawai dan Danyonif 131/Braja Sakti di Lapangan Krida Yonif 131/Bukit Barisan, di Payakumbuh Kamis (30/4).

Widagdo mengatakan alih tugas dan jabatan di lingkungan TNI Angkatan Darat merupakan hal yang wajar. Dilakukan secara terencana dengan mempertimbangkan keterpaduan antara dalam kepentingan personel dengan kepentingan pembinaan satuan.

”Sebuah jabatan yang selalu mengupayakan organisasi untuk mengembangkan kemampuan perwira dalam dimensi kepemimpinan. Profesional dan manajerial keprajuritan guna meningkatkan pengetahuan dan keterampilan yang akan bermuara pada peningkatan kinerja satuan dalam menyikapi tantangan tugas yang semakin meningkat,” ungkap Jenderal berbintang satu ini.

Danrem mengucapkan selamat kepada Dandim dan Danyonif. Sebagai komandan yang baru tanggung jawab dan kedisiplinan kerja perlu ada peningkatan dari komandan sebelumnya.

Untuk mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan, 215 titik lahan akan digarap. Masing-masing Kodim diwajibkan untuk menanam 1 hektar Padi dan 1 hektar jagung.

“Pangan merupakan kekuatan strategis dalam pembangunan nasional. Seperti yang di amanatkan dalam UU nomor 18 tahun 2012 tentang pangan, kedaulatan pangan dan kemandirian pangan merupakan basis dari ketahan nasional,” kata Widagdo di depan para prajurit AD di Lapangan Krida Yon 131/YS.

Pergantian para komandan ini dihadiri oleh para Kapolres; Limapuluh Kota, Payakumbuh, Tanahdatar, Walikota Payakumbuh, Bupati Limapuluh Kota, Kepala Samsat 50 Kota serta pejabat lainnya.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*