BTP Batam Bertujuan Ciptakan Generasi Di Bidang Perhotelan

btpbatamBatam, PADANGTOADY.com – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Mohammad Nuh meresmikan Politeknik Pariwisata Batam, Batam Tourism Politechnic (BTP), di Batam, Kepulauan Riau, Senin (15/09/2014). Dalam sambutannya, Menteri Nuh menyampaikan apresiasinya dan ucapan selamat atas diresmikannya BTP Batam.

“Di BTP Batam ini tidak ada diskriminasi. Siapa pun dapat sekolah disini. Hanya bedanya, BTP lebih banyak praktiknya dibandingkan teori,” katanya.

Mendikbud mengatakan, dengan pembangungan BTP Batam ini bertujuan untuk menciptakan generasi-generasi profesional di bidang perhotelan baik di dalam negeri maupun di luar negeri. “Adanya BTP juga diharapkn merangsang tumbuh kembangnya dunia perhotelan dan pariwisata di Batam”, tuturnya.

Mendikbud berharap, mahasiswa BTP Batam memiliki visi atau cara pandang jauh ke depan untuk menambah wawasan mereka dan bertahan di pasar internasional nantinya.

Peresmian ini dihadiri oleh Gubernur Kepulauan Riau, Direktur Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung, Komisi X DPR RI, Ketua BPK RI, Wakil Walikota Batam, dan Founding Father BTP Batam. (md/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*