Buaya Batang Masang kembali mengamuk, warga kinali jadi korban

Muslim, korban gigitan buaya, saat di rawat di ruang bedah RSUD Lubukbasung.

Muslim, korban gigitan buaya, saat di rawat di ruang bedah RSUD Lubukbasung.

PASBAR, PADANGTODAY.com-Buaya di batang Masang, jorong Gadihangik, Kenagarian Tiku Selatan Kecamatan Tanjungmutiara, kembali mengamuk. Kali ini seorang warga asal Kinali Kabupaten Pasaman Barat menjadi sasaran keganasan penghuni batang Masang yang telah lama menjadi momok bagi masyarakat sekitar.

Kejadian itu bermula ketika Muslim (40) warga Jorong Langgam Kenagarian Kinali Kecamatan Kinali Kabupaten Pasamanbarat bersama 5 temannya menjala ikan di Batang Masang, Rabu (26/2) sekitar pukul 23:00 WIB. Saat itu bapak dua anak tersebut masuk kedalam batang Masang untuk menjala ikan, namun ketika tengah berada di dalam air, paha Muslim langsung diterkam oleh buaya.

“Saat saya tengah menjala ikan di dalam batang Masang dengan ketinggian air setinggi dada saya, seketika itu saya langsung terkejut karena paha saya tiba-tiba terasa sakit akibat gigitan, sontak saya langsung meraba-raba ke arah paha dan meyakini bahwa yang tengah menggigit paha saya adalah sekawanan buaya, sehingga saya langsung berusaha untuk meloloskan diri dari gigitan buaya yang diperkirakan berjumlah 3 ekor. Setelah teman-teman saya membantu untuk melepaskan gigitan buaya di paha saya, kemudian mereka langsung membopong saya ke darat untuk diberikan pertolongan,” ujar Muslim, korban gigitan buaya, saat di rawat di ruang bedah RSUD Lubukbasung.

Akibat gigitan buaya tersebut, paha sebelah kanan Muslim mengalami ruka sobek yang cukup panjang dan besar, serta luka tersebut terdapat di beberapa titik di paha Muslim, sehingga korban harus di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah lubukbasung.

Muslim menambahkan, bahwa sebelumnya dia dan teman-temannya tidak mengetahui bahwa di lokasi tersebut telah sering terjadi kejadian seperti yang dia alami, sehingga dia dan teman-temannya tanpa rasa takut dan khawatir untuk mencari ikan di lokasi batang Masang.

Sebelumnya, di lokasi tersebut memang sering terjadi buaya menggigit warga, bahkan kejadian yang baru- baru ini terjadi sampai memakan korban jiwa hingga hilangnya nyawa seorang warga yang diseret buaya ketika tengah mandi di batang Masang. (martnis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*