Buku Kurikulum 2013 Sudah Mulai Diterima Sekolah

2013bukuJakarta, PADANGTODAY.com – Setelah melalui tahap pemesanan, sekolah-sekolah mulai menerima buku-buku Kurikulum 2013 untuk digunakan pada semester 1 tahun pelajaran 2014/2015. Buku itu dipesan langsung oleh sekolah, dibantu dinas pendidikan setempat, kepada penyedia yang ditetapkan berdasarkan hasil lelang oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) bersama Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

Advertisements

Kemdikbud.go.id mencoba mengonfirmasi ke sejumlah sekolah tentang apakah benar buku Kurikulum 2013 sudah diterima. SD Negeri Pasir Pogor, Bandung, Jawa Barat, misalnya sudah menerima buku Kurikulum 2013 pada awal Juli 2014 yang lalu. Buku-buku tersebut diantar oleh PT Pos Indonesia yang bekerja sama dengan pihak penyedia. Setelah dicek, jumlah yang dipesan sesuai dengan jumlah buku yang diantarkan langsung ke sekolah.

“Buku siswa kelas 1, 2, 4, dan 5 sudah lengkap semua. Hanya buku agama yang belum diantar. Buku guru juga sudah kami terima bersamaan dengan buku siswa. Demikian pula buku untuk stok perpustakaan. Alhamdulillah semua berjalan sesuai rencana,” jelas Kepala SD Negeri Pasir Pogor, Mimin Rosmini saat dihubungi melalui telepon, Jumat (18/7).

SMP Negeri 1 Jiwan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur juga sudah menerima buku Kurikulum 2013 sejak awal Juni 2014. Bendahara Keuangan SMP Negeri 1 Jiwan, Fidiya mengatakan, buku yang tiba di sekolah dikirim langsung oleh pihak penyedia melalui cabangnya di Kabupaten Madiun.

“Pengiriman dilakukan dua kali, yaitu pada minggu pertama dan minggu ketiga Juni 2014,” ujarnya. Sekolah lain yang telah menerima buku Kurikulum 2013 adalah SMA Negeri 6 Palembang, Sumatera Selatan. Sekolah ini telah menerima buku Kurikulum 2013 sejak Juni 2014.

Sebanyak 350 eksemplar buku kelas 10 dan 350 eksemplar buku kelas 11 untuk masing-masing mata pelajaran telah diterima sesuai dengan pesanan sekolah. Buku-buku yang dikirim ini rencananya akan dibagikan pada hari pertama setelah liburan Idul Fitri. Diharapkan buku ini akan memperlancar proses pembelajaran Kurikulum 2013 pada tahun pelajaran 2014/2015 tahun ini.

(md/nol)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*