Bulu Tangkis Sumbar Siapkan 16 Atlet Hadapi Porwil 2015

Padang, PADANG-TODAY.com– (18/9) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sumatera Barat (Sumbar) menyiapkan 16 atlet yang akan diturunkan pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) sumatera di Bangka Belitung (Babel), 12 sampai 22 November 2015.

Advertisements

“16 atlet tersebut sudah menjalani pemusatan dan latihan daerah yang merupakan bagian terpenting untuk persiapan menghadapi Porwil,” kata Ketua Umum Harian PBSI Sumbar, Basril Basyar di Padang, Jumat.

Ia menyebutkan, 16 pebulu tangkis tersebut terdiri dari delapan putra dan delapan putri, yang dijaring lewat beberapa kejuaraan daerah, salah satunya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2014.

Ia mengungkapkan, menghadapi Porwil tersebut pihaknya sangat serius menyiapkan atlet, mengingat ajang itu juga bagian dari babak kualifikasi untuk bisa lolos pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Jawa Barat.

Menyinggung tentang target yang ingin diraih pada Porwil Babel itu, Basril mengatakan belum bisa ditentukan saat ini, karena masih memantau perkembangan atlet selama Pelatda.

Namun demikian katanya, peluang pebulutangkis Sumbar untuk bisa memperbaiki prestasi pada Porwil sebelumnya di Kepulauan Riau cukup terbuka lebar. Pada Porwil 2011 di Kepri itu, tim bulu tangkis Sumbar hanya mampu meraih medali perunggu lewat ganda putri atas nama Febra Jeksionola dan Silfi Rahayu.

“Yang terpenting pada Porwil Babel, tim Sumbar mampu meloloskan atletnya sebanyak mungkin untuk PON 2016,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbar, Handrianto mengatakan, secara umum Sumbar mengincar posisi tiga besar perolehan medali.

“Target kami berada di tiga besar perolehan medali dari 10 provinsi di Sumatera yang mengikuti Porwil itu,” katanya.

Ia menjelaskan target yang dicanangkan tersebut sangat realistis mengingat pada penyelenggaran Porwil 2015 ada tambahan empat cabang olahraga yang dipertandingkan.(admin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*