Bunda PAUD Pastikan Sekolah Patuhi Prokes

Padangpanjang, TODAY- Pastikan guru-guru dan anak-anak didik patuhi protokol kesehatan (Prokes), Bunda PAUD, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP lakukan monitoring dan evaluasi (Monev) ke beberapa sekolah. Hari ini, Senin (25/1), Dian melakukan Monev ke PAUD Humairah, TK Darul Falah, dan PAUD Raudathul Jannah.

Advertisements

Turut mendampingi dalam kegiatan ini, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Drs. M. Ali Thabrani, M.Pd dan beberapa pihak terkait lainnya.

Di tiap PAUD yang dikunjungi,  guru-guru dan anak didik memakai masker, mencuci tangan sebelum memasuki lingkungan sekolah.

Saat monev, Dian mengingatkan kepada guru dan anak-anak untuk mematuhi Prokes. “Jangan sampai lalai. Tetap patuhi Prokes. Karena kita tidak tahu pasti kapan Covid-19 ini berakhir,” katanya.

Ditambahkannya, walaupun guru-guru sudah melaksanakan tes swab dan hasilnya negatif, namun dari segi anak-anak, orang tua yang antar jemput, tidak diketahui dari mana saja dan ke mana saja. “Begitupun diri kita (guru-red), tidak bisa dipungkiri kita pasti ada ke pasar untuk membeli perlengkapan sehari-hari. Kontak dengan banyak orang. Maka dari itu, pentingnya kita menjaga Prokes,” tambahnya.

Tidak lupa Dian juga mengingatkan agar setiap anak tidak melepaskan masker saat PBM berlangsung, tetap jaga jarak. “Yang terpenting, atur jadwal pembelajaran bagi anak-anak. Jangan semua anak sekaligus masuk kelas,” ujarnya. (nfo/ka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*