Bunga Citra Lestari Terima Penghargaan Dari Kemenhuk-HAM

Bunga Citra Lestari.

Bunga Citra Lestari.

PADANGTODAY.com-POPULARITAS Bunga Citra Lestari di dunia panggung musik mengantarkannya meraih penghargaan.

Penghargaan didapat Unge di kategori performer dalam Konvensi Nasional Kebangkitan Hak Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM (Kemenhuk-HAM).

Dia mengaku kaget sekaligus bangga dengan penghargaan yang didapat. Sebagai penyanyi, Unge tidak pernah berpikir tentang penghargaan. Dia hanya ingin melahirkan karya yang disukai pecinta musik tanah air.

”Harus diakui, dunia musik kita sedang parah-parahnya. Tapi aku selalu punya harapan bahwa kelak industri musik kita bisa bangkit,” bebernya saat ditemui di Gedung Kemenhuk-HAM, Jakarta, kemarin.

Menurutnya, penghargaan yang dia terima sebuah pertanda bahwa pemerintah mulai “melirik” musisi tanah air. Perempuan kelahiran 22 Maret 1983 itu berharap perhatian pemerintah bisa membangkitkan musik tanah air.

”Aku support sekali kegiatan-kegitan ini artisnya pemerintah secara tidak langsung ikut berperan serta dan apalagi Kemenkum-HAM sendiri ingin membentuk UU baru tentang perlindungan hak cipta,” paparnya.

Dengan adanya undang-undang tersebut, dirinya berharap bisa menjadi perlindungan bagi musisi. ”Hari ini ada pembahasan dari kalangan musisi dan pemerintah juga, bekerjasama untuk membentuk UU baru itu. Aku diajakin dari temen-temen musisi juga,” ceritanya.

Baginya, yang terpenting adalah mengedukasi masyarakat supaya tidak membeli produk musik bajakan.

”Buat aku yang penting masyarakat mengerti kalau ini adalah hak para musisi. Ini adalah sebuah karya dan mengapresiasinya dengan tidak membajak,” harapnya. (ash/dil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*