Bungsu Open 2015, Kejurnas XC Paralayang Digeber 9-14 Juni 2015

Paralayang Bungsu Open 2015

Paralayang Bungsu Open 2015

Advertisements
Bungsu Open 2015, Kejurnas XC Paralayang Digeber 9-14 Juni 2015

Bungsu Open 2015, Kejurnas XC Paralayang Digeber 9-14 Juni 2015

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Dalam rangka memberdayakan potensi daerah, Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota bersama FASI (Federasi Aero Sport Indonesia) Kabupaten Lima Puluh Kota mengambil langkah berani. Bermodalkan kebersamaan dan niat yang positif untuk pertama kalinya di Sumatera Barat akan diadakan kegiatan Kejurnas XC Paralayang dan Karnaval Gunuang Bungsu Open 2015.

Lomba akan dilaksanakan resmi 9 – 14 Juni 2015. Hari ini telah berjalan beberapa nomor dan perlombaan.

Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga dibantu FASI benar-benar harus bekerja keras mengingat olahraga paralayang merupakan olahraga yang masih baru bagi masyarakat Lima Puluh Kota.

Selain itu bermodalkan waktu yang tidak banyak, namun kegiatan ini tentunya harus dilaksanakan dengan memenuhi standar nasional itu sendiri.

Pemerintah berharap bantuan dari masyarakat Sumatera Baarat, khususnya Lima Puluh Kota untuk turut serta dalam memeriahkan dan mensukseskan jalannya kegiatan ini.

“Mudah-mudahan dengan kebersamaan dan niat yang baik ini satu persatu semua potensi yang ada di Sumatera Barat dapat diberdayakan,” pesan Bupati Limapuluh Kota dr Alis Marajo didampingi Ketua FASI Limapuluh Kota Ir Afri Yunaldi IPM.

Karnaval Udara

Sementara itu, Ketua Pengkab FASI Kabupaten Limapuluh Kota Ir Afri Yunaldi IPM dan Ketua Harian Dodo Koerdi mengatakan,  Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Paralayang 2015 akan dilangsungkan 9 sampai dengan 14 Juni 2015 mendatang. Kejurnas ini  digelar pada areal olahraga paralayang Taeh Bukit kecamatan Payakumbuh kabupaten Limapuluh Kota Sumatera Barat.

Dikatakannya, dalam kejurnas paralayang nomor cross country juga dilangsungkan kejuaraan terbuka atau Internasional dan Nasional serta nomor karnaval udara bagi peserta Sumatera Barat. Untuk nomor ketepatan mendarat dan karnaval lendingnya dilangsungkan di puncak Bukit Topuang Taeh Bukit, lokasi landing atau mendarat Kejurda ataupun Porprov XII Sumbar tahun 2012 lalu.

Selama kejurnas kata Dodo juga akan ada penyajian kuliner berbagai daerah Limapuluh Kota pemeran batu cincin hingga pada areal landing tersebut akan menjadi pasar ekonomi bagi masyarakat mulai dari penjajah kerupuk, roti, sampai soto, sate, dan makanan lainnya. Bicara tentang pemondokan atlet juga dipersiapkan serta juga bisa memanfaatkan hotel-hotel yang ada di Lubuak Batingkok, Kota Sarilamak dan Kota Payakumbuh sendiri.

Para atlet yang ikut Kejurnas juga disediakan makan siang, sementara sarapan pagi dan malam ditanggung regu peserta, kata Dodo. Sementara itu, untuk sukses penyelenggaraan Kejurnas yang berlangsung tujuh hari di Taeh Bukit termasuk karnval dalam minggu ini sudah di bentuk panitia tingkat Nasional Sumbar dan Kabupaten Limapuluh Kota sendiri.

Panitia yang dibentuk juga dilengkapi bebarapa seksi, untuk karnaval, lomba foto, serta kebutuhan lainnya yang jelas suhu kesibukan persiapan ivent nasional di Taeh Bukit Limapuluh Kota Sumbar meningkat.(rel/mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*