Bupati Agam Indra Catri Serahkan Bantuan Handtracktor kepada Kelompok Tani (keltan) Samawa

Agam, PADANG-TODAY.com-Bupati Agam Indra Catri, menyerahkan bantuan satu unit handtracktor kepada Kelompok Tani (keltan) Samawa, Jorong Aia Kijang, Nagari Nan Tujuah, Kecamatan Palupuah, dikeltan itu, Jum’at (4/9).

Advertisements

Pada kesempatan itu, bupati didamping beberapa Kepala SKPD jajaran Pemkab Agam, yaitu Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Ermanto, Sekretaris BP4K2P, Zufren, Kepala BPBD, Bambang Warsito, Kepala Dishutbun, Yulnasri, Kepala PU, Yunaldi, Kepala Disdikpora, Fauzir, Kabag Kesra, Zainal Mutakin, Kepala Dispertahornak Afdal dan Camat Palupuah, Herizon serta Wali Nagari Nan Tujuah, Henrizal.

Bupati Agam Indra Catri, mengatakan, handtracktor yang diserahkan itu untuk mempermudah kelompok tani dalam menggarap sawah. Maka dari itu, manfaatkan handtracktor ini dengan baik, dengan menggunakan mesin ini untuk bertani, pekerjaan akan jadi mudah untuk dilakukan.

“Mudah-mudahan dengan menggunakan mesin ini kedepan nya hasil pertanian masyarakat bisa jadi meningkat, serta untuk mempererat kesatuan dan persatuan,” harapnya.

Bupati mengingatkan pada anggota keltan, jika ada perselisihan dalam kelompok, jangan dibawa keluar, tapi selesaikan masalah itu didalam dengan menggunakan fikiran yang tenang.

Dalam sambutan bupati, mengingat akan habisnya masa jabatan nya sebagai Bupati Agam, maka semua pekerjaan yang masih terbengkalai sudah diamanatkan kepada SKPD terkait untuk terus melanjutkan pekerjaan itu, sehingga tidak ada himbasnya pada masyarakat.

Wali Nagari Nan Tujuah, Henrizal, mengatakan, atas nama masyarakat dia mengucapkan terimakasih kepada Bupati Agam Indra Catri yang telah menyerahkan handtraktor. Selain menyerahkan handtraktor, masyarakat juga merasa bangga dengan kedatangan bupati serta rombongan.

“Kedatangan bupati selain menyerahkan handtracktor, juga sebagai motivasi dan pendorong bagi anggota keltan untuk terus memajukan kelompok tersebut,” katanya.

Usai penyerahan handtracktor, bupati juga meresmikan satu gedung puskeswan, di Jorong Paninggiran Ateh, Nagari Nan Tujuah, Kecamatan Palupuah (AP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*