Bupati Irdinansyah : Hindari Ceramah Ramadhan Mengandung Politik Praktis, Wali Nagari Harus Ikut Mengawasi

Fhoto : Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi ingatkan ceramah selama Bulan Ramadhan tidak mengandung politik praktis.(ddy)

Advertisements

TANAH DATAR, www.padang-today.com,-  Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi mengingatkan para tokoh agama di Tanah Datar agar tidak menyampaikan ceramah Ramadhan yang mengandung politik dan mengarah pada politik praktis.

“Tahun ini hingga tahun 2019 adalah tahun politik,  jangan sampai ada isi ceramah agama oleh dai atau ustadz ang mengandung unsur politik praktis,” katanya di Batusangkar, Rabu (16/05/18) usai apel bersama PNS jelang memasuki bulan Ramadhan.

Sebut Bupati, ada beberapa indikasi tokoh agama masuk ke ranah politik praktis, salah satunya adalah dengan membawa-bawa partai politik tertentu atau dengan membawa nama bakal calon.

“Ini perlu kita perhatikan agar ibadah puasa di bulan Ramadhan berjalan lancar. Kita minta agar jangan ada yang membawa – bawa nama partai maupun bakal calon tertentu, apalagi sampai  menghina atau pun menghasut,” ujarnya.

Oleh sebab itu Irdinansyab mengimbau, tokoh agama maupun wali nagari maupun agar dapat mengawasi hal tersebut, agar masyarakat dapat fokus menjalankan ibadah selama bulan Ramadhan.

“Sebelumnya pemerintahan Tanah Datar sudah memberikan pembekalan terhadap 120 orang da’i tersebut untuk persiapan dalam menyampaikan dakwah selama Ramadhan, kita berharap semua pihak bisa memakhluminya,” pungkas Irdinansyah. (ddy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*