Bupati Nonaktifkan Kadis PUPR Tanah Datar, Diduga Lakukan Pelangaran Disiplin

Fhoto : Kadis PUPR Tanah Datar, Thamrin. ST. (ddy)

Tanah Datar, www.padang-today.com,- Diduga lakukan pelangaran disiplin, Kepala Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) Kabupaten Tanah Datar Thamrin dinonaktifan sementara.

Penonaktifan Kadis PUPR ini menjadi isu santer di Tanah Datar, dugaan pelangaran disiplin yang dilakukan oleh Thamrin ini juga sudah dilakukan pemeriksaan oleh Inspektorat Kabupaten Tanah Datar.

Beberapa waktu lalu, Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi yang ditemui oleh beberapa media di Batusangkar mengatakan jika ia tidak memberhentikan Kepala Dinas PUPR, hanya penonaktifan sementara selama pemeriksaan oleh team yang dibentuk.

“Kepada yang bersangkutan tetap sebagai kepala dinas. Hak-haknya sebagai kepala dinas misalnya hak keuangan dan segala macam tetap, cuuma tugas dalam jabatannya atau semacam kewenangan itu dicabut dalam rangka memudahkan pekerjaan. Sebagai Pengantinya Sekretaris PUPR (Viveri) diangkat sebagai PLH,” ujar Bupati mengutip pemberitaan dari media minangkabaunews beberapa waktu lalu.

Mengutip kebenaran tersebut www.padang-today.com mencoba melakukan konfirmasi kepada Kepala Inspektorat Kabupaten Tanah Datar Altri Suandi, Rabu (23/05/18) membenarkan jika saat ini team yang dibentuk oleh Bupati Tanah Datar sedang melakukan pemeriksaan dokumen – dokumen tentang dugaan pelangaran disiplin yang dilakukan oleh Kadis PUPR.

“Yang membentuk team adalah bupati sendiri yang diketuai oleh Setdakab sendiri, saya sebagai anggota tentu melakukan apa yang diperintahkan oleh pimpinan,” ungkap Altri.

Disinggung pelangaran disiplin yang dilakukan oleh Thamrin, Altri mengatakan adanya laporan kepada pimpinan masalah perjalanan dinas yang bersangkutan yang tidak melalui izin dan laporan tentang kehadiran.

Dikatakan Altri, bahwa pemeriksaan ini adalah dalam rangka bentuk pembinaan. “Masalah kehadiran itu bukan wewenang kami untuk melakukan pemeriksaan, dan pemeriksaan oleh team saat ini sedang dilakukan,” imbuh Altri.(ddy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*