Bupati Rakor dengan Sekda, Asisten, Camat, dan Kepala OPD, Bupati Safaruddin Komit

Lima Puluh Kota – Pemerintah Daerah Kabupaten Lima Puluh Kota melaksanakan rapat koordinasi di Aula Kantor Bupati Lima Puluh Kota, Rabu, (25/08/2021).

Rakor: Bupati Safaruddin didampingi Sekda Widya Putra, S.Sos, M.Si

Rakor ini dihadiri oleh Bupati Lima Puluh Kota, Sekda Kabupaten Lima Puluh Kota, Asisten 1, Asisten 2, Asisten 3, Camat Kabupaten Lima Puluh Kota serta Kepala OPD Kabupaten Lima Puluh Kota.

Dalam rapat koordinasi tersebut Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo menyampaikan bahwa pada bulan ini, laporan dimulai secara digital. Bupati Safaruddin yakin semuanya belum siap secara menyeluruh, mungkin ada OPD yang belum siap apalagi Camat di tingkat bawah.

“Kemajuan teknologi yang tidak bisa kita abaikan dalam rangka melaksakan kegiatan-kegiatan kepemerintahan dalam masa mendatang.”, kata Bupati Safaruddin.

Bupati juga menyampaikan masalah Covid harus menjadi prioritas utama karena sampai hari ini hasil pemeriksaan sampel yang di kirim Dinas Kesehatan Kabupaten Lima Puluh Kota kepada pusat laboratoriun Universitas Andalas Padang masih ada lebih kurang 40 orang yangg terpapar Covid di Kabupaten Limapuluh Kota dalam pemeriksaan terakhir.

“Untuk Kepala OPD terkait, termasuk Satgas Covid tingkat Kecamatan dan Nagari harus kita aktifkan sehingga Covid ini betul-betul makin hari makin berkurang di bulan Agustus sampai Desember. Sehingga kita tidak terlalu fokus memikirkan hal-hal ini dan kekhawatiran yang terjadi terhadap kita bersama,” ucap Bupati Safaruddin.

Disampaikan Bupati bahwa serapan anggaran Lima Puluh Kota masih rendah. Anggaran yang berkaitan dengan visi lebih kurang 42 persen sedangkan belanja keuangan sudah di atas 46 persen.

Jadi di masing-masing OPD yang melaksanakan kegiatan-kegiatan yang berkaitan masalah padat karya karena visip ini berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi dan bergerak role tenaga kerja di situ maka ini harus dipercepat.

Terkait SPBE (Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik), Bupati Safaruddin menyampaikan bagi OPD-OPD yang berkaitan untuk bekerjasama meningkatkan hal yang berkaitan dengan SPBE.

‌Selanjutnya berkaitan dengan pelayanan tepat dan cepat Bupati Safaruddin berharap agar Kabupaten Lima Puluh Kota lebih cepat dan tanggap dalam melayani keperluan masyarakat.

Bupati Komit

Pesan-pesan Bupati Safaruddin itu ditujukan pada seluruh aparatur dan masyarakat Lima Puluh Kota. Pengentasan Covid-19 menjadi tugas bersama masyarakat dan aparatur.

“Seluruhnya, harus taat aturan. Aparatur dalam penegakan hukumnya, sementara masyarakat dalam mentaati dan menjalankan aturan tersebut,” ujar Bupati Safaruddin saat diwawancarai di Gedung Kantor Bupati Lima Puluh Kota di Sarilamak itu.

Bupati Safaruddin mengaku Lima Puluh Kota komit dengan segala aturan dari pusat. Termasuk untuk SPBE yang harus dipercepat penguasaan total teknologi oleh aparatur.

“Kepentingan dan keselamatan masyarakat, kami nomorsatukan. Makanya, waktu kian kasip jelang Desember, kami sedang berjuang. Demi masyarakat Lima Puluh Kota,” tukuk Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo.(dod/N)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*