Cabang Wushu Payakumbuh Optimis Rebut Medali di Porprov

Cabang Wushu Payakumbuh Optimis Rebut Medali di Porprov

Cabang Wushu Payakumbuh Optimis Rebut Medali di Porprov

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Memperbaiki prestasi, obsesi yang disandang cabor  Wushu Kota Payakumbuh pada Porprov Sumatera Barat XIV/2016, di Padang. Untuk mengkatrol prestasi tersebut, Wushu Kota Batiah akan mengirim 11 atletnya berlaga di arena Porprov, 19-29 November mendatang.

Ketua Cabang Wushu Kota Payakumbuh Dafrul Pasi didampingi 2 orang pelatih Wushu,  Gusmulyadi dan Oktavianto, di Balaikota di Bukik Sibaluik, Kamis (10/11), menginformasikan, target yang diusungnya cukup realistis. Pada Porprov XIII di Dharmasraya, tim whusu kota ini, sukses merebut  2  emas, 4 perak dan 4 perunggu. “Perak dan perunggu itu, minimal 50% di antaranya akan disepuh menjadi emas,” tegas Dafrul yang juga staf ahli walikota itu.

Nomor-nomor perlombaan yang berpeluang bagi atlet whusu Payakumbuh untuk merebut medali, dikatannya, dari 5 cabang Santa dan 6 cabang jurus (Taulu). Sejak jauh hari, anak-anak sudah menjalani latihan, meski dengan keterbatasan sarana latihan.

Dikatakan, atlet wushu Kota Padang dan Solok, diakui, akan menjadi penghalang  bagi atlet whusu Payakumbuh untuk merebut medali. Namun, bukan berarti atlet dari daerah lainnya tak punya peluang. Tapi, berdasarkan pengalaman tanding selama ini, Payakumbuh masih mampu memberikan prestasi terbaik dalam kejuaraan di luar Porprov, tambahnya.

Dalam waktu tersisa, hingga keberangkatan ke Padang, atlet Wushu semakin mengintensifkan latihannya  di GOR M.Yamin Payakumbuh. Untuk lebih mengasah serta mempertajam  teknik permainan dan fisik atlet, pihak pemko sudah mengucurkan dana pembinaan. “Alhamdulillah, uang TC yang diterima atlet, cukup merangsang semua pemain memaksimalkan latihannya,” ungkap Dafrul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*