Calon Pol PP Kota Pariaman Diuji Kemampuan Beladirinya

calon pol pp kota pariaman lagi unjuk ketrampilan beladiri
PARIAMAN, PADANGTODAY.COM- Dalam seleksi penerimaan calon tenaga kontrak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pariaman, Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman melalui panitia seleksi, menyelenggarakan ujian kemampuan tehnik beladiri bagi calon peserta yang telah lulus seleksi administrasi. Acara berlangsung Minggu malam (27/3/2015) di balairung rumah dinas Walikota Pariaman. Hadir pada acara tersebut Walikota Pariaman H. Mukhlis Rahman, Wakil Walikota H. Genius Umar, Sekretaris Daerah Ir. Armen, MM, Kepala BKD Irmadawani, Kasat Pol PP Handrizal Fitri serta kepala SKPD terkait.

Advertisements

Menurut Walikota Pariaman, Mukhlis Rahman mengatakan, seleksi kemampuan teknik bela diri ini merupakan salah satu kriteria yang dipersyaratkan dalam penerimaan calon tenaga kontrak Pol PP Kota Pariaman tahun 2016. Tujuannya adalah agar diperoleh personel Pol PP yang benar-benar mumpuni, memiliki mental yang kuat, fisik yang sehat serta mampu berinteraksi dengan masyarakat melalui pendekatan persuasif, sebagaimana nilai-nilai luhur yang ditanamkan dalam ilmu beladiri. Pemko Pariaman akan selalu komit dengan hal ini karena Pol PP adalah aparat penegak Perda yang dalam pelaksanaan tugasnya senantiasa bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Tupoksi Satpol PP sudah jelas di dalam PP Nomor 6 Tahun 2010, yakni melakukan tindakan penertiban non-yustisial atas pelanggaran Perda atau Peraturan Kepala Daerah, dengan tetap menjunjung tinggi norma hukum, agama, hak asasi manusia (HAM) dan norma sosial lainnya yang berkembang di dalam masyarakat”, ujar Mukhlis Rahman.

Sementara itu, Kasat Pol PP Kota Pariaman, Handrizal Fitri menyebutkan, test kemampuan tehnik beladiri tersebut berlangsung selama dua hari, dari tanggal 27 sampai 28 Maret. Acara berlangsung pada malam hari di balairung rumah dinas Walikota Pariaman. Masing-masing calon tenaga kontrak Pol PP tersebut diuji kemampuan beladirinya oleh tim juri yang berkompeten dari cabang beladiri karate, silat, tae kwon de, tarung drajat dan tinju. Mereka juga diuji pertarungan satu lawan satu dalam jenis beladiri yang sama. Adapun formasi tenaga kontrak Pol PP Kota Pariaman yang akan diterima sebanyak 60 orang, yang terdiri dari 50 orang laki-laki dan 10 orang perempuan.(eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*