Camat Pariaman Utara Lantik Ali Usman Sebagai Kepala Desa Tanjuang Saba

camat-lantik-ali-usman-kd-tanjuang-saba-yang-baru
Pariaman, PADANGTODAY.com-Ali Usman dilantik dan diambil sumpah sebagai Kepala Desa Tanjuang Saba Kecamatan Pariaman Utara periode 2015-2021 mengantikan Amrizal selaku Pj. Kepala desa yang lama dan Afrizal sebagai Kepala Desa Tanjuang Saba yang lama, jum’at (3/7).

Advertisements

Pelantikan dan pengambilan sumpah ini dilakukan oleh Camat Pariaman Utara Yakirman disaksikan oleh Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, Pimpinan DPRD Jhon Edwar, Kapolsek Kota Pariaman Kompol Masri, Ketua BPD Busterman dan anggota BPD lainya, Kepala SKPD, Kabag serta masyarakat tanjuang saba dan sekitarnya.

Dalam arahannya Wakil Walikota Pariaman Genius Umar mengatakan pelantikan kepala desa terpilih yang dilakukan bertepatan dalam nuansa ramadhan 1436 H yang penuh berkah, semoga momentum ini akan menjadi semangat dan motivasi kepala desa yang baru dilantik dalam membangun desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Apalagi nanti Desa akan menerima dana ADD yang berasal dari APBN, agar dapat mengelolanya dengan baik dan transparan, ucapnya.

“Kepala Desa harus dapat menghimpun dan menggali potensi desanya, merencanakan pemanfaatannya dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat agar berpartisipasi aktif dalam mengawal pembangunan baik di tingkat desa maupun Kota Pariaman. Membuat terobosan-terobosan kreatif dan perlu mengatur peran baik oleh ninik mamak, alim ulama, cadiak pandai maupun generasi muda agar terjadi sinkronisasi dan persatuan ditengah masyarakat,” tukasnya.

Camat Pariaman Utara Yakirman mengatakan agar Kepala Desa yang baru dapat mulai bekerja dengan merangkul seluruh komponen masyarakat serta menyatukan kembali warganya yang terpecah ketika pemilihan. Diharapkan Kepala desa yang baru dapat mengakomodir warganya, dan mencurahkan segenap daya upaya serta pemikiran bagi kemajuan masyarakat yang dipimpinnya, serta dapat menjadi panutan dan bertanggung jawab kepada masyarakat yang dipimpinnya, ujarnya.

Acara dibuka dengan rapat paripurna BPD Desa Tanjuang Saba yang dipimpin oleh Ketua BPD nya Busterman, dilanjutkan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah serta pemasangan tanda jabatan dan diakhir acara dilanjutkan dengan pemberian selamat dan berbuka puasa bersama. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*