Candaan Bom,Penumpang Wings Air di Amankan

Petugas periksa barang bawaan salah seorang penumpang pesawat bercanda ada bom dalam kardus yang dibawa

Advertisements

     Padang-today.com – Penumpang pesawat Wings Air dengan nomor penerbangan IW 1293 diamankan petugas akibat candaan bom dalam pesawat.

    Sebagaimana informasi yang beredar bahwa adanya penumpang yang melakukan candaan BOM di pesawat udara benar terjadi di BIM.

    EGM PT Angkasa Pura II Cabang BIM Dwi Ananda Wicaksana, bahwa benar pelaku candaan BOM di pesawat udara terjadi di BIM.

“Penumpang inisial “NS” pelaku merupakan abdi negara yang sedang melakukan mudik, dari aceh – medan – transit di Padang selanjutnya menuju Jambi,”katanya.

   Ia menjelaskan, kronologinya dimana salah seorang pramugari menanyakan ke
penumpang tersebut apa isi dus disebelahnya di jawab sama yg bersangkutan bom,

   Selanjutnya pramugari lapor ke capt pilot dan semua penumpang di turunkan dan diperiksa ulang dan pelaku di bawa ke Posko Pengamanan Bandara oleh petugas Avsec AP2 untuk diamankan bersama dengan satuan TNI POLRI yang BKO di BIM.

“Petugas yang ada di posko memeriksa barang bawaan penumpang tersebut,”ungkapnya.

   Akibat adanya candaan bom tersebut lanjutnya menyebabkan semua  penumpang diamankan kembali menuju ruang tunggu.

    Dan petugas avsec memeriksa ulang, penumpang & bagasinya. Setelah dinyatakan clear maka pesawat kembali diberangkatkan menuju Jambi. “Merasa aman penumpang dipersilahkan masuk ke dalam pesawat, namun periksaan tetap dilakukan oleh petugas sebelum masuk ke pesawat,”jelas Dwi Ananda Wicaksana.

     Ia menambahkan, sekarang terkait kasus ini, oknum telah diserahkan kepada Otoritas Bandar Udara Wilayah VI dengan dibantu dari pihak kepolisian untuk menindaklanjuti perbuatan iseng si penumpang.

Dalam kesempatan ini, tambah Dwi Ananda Wicaksana kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar sesekali jangan pernah melakukan candaan BOM khususnya di Bandar Udara, apalagi di pesawat udara. Karena itu jelas melanggar UU yang telah ditetapkan oleh pemerintah. (*rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*