Cara Ampuh Hadapi Pasangan Pemalas

Ilustrasi

Ilustrasi

Advertisements

PADANGTODAY.COM-Kebanyakan pasangan baru tahu jika pasangannya memiliki sifat pemalas saat sudah menikah dan membinda rumah tangga. Selain butuh kesabaran tingkat tinggi, sebenarnya Anda juga perlu menilik penyebab mengapa pasangan Anda seorang pemalas.

Banyak faktor yang bisa menjadi sebab, apakah pasangan terlalu lelah bekerja sepanjang hari, kondisi tubuhnya sedang tak sehat, atau justru Anda yang terlalu menuntut pasangan menjadi seseorang yang sigap. Sambil mencari tahu penyebabnya, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk berhadapan dengan pasangan berkarakter pemalas ini. Berikut cara yang bisa Anda terapkan, seperti dilansir dari situs Boldsky:

1. Jangan Berteriak
Meski Anda sudah sampai tahap frustasi dengan kemalasan pasangan, ada baiknya jangan berteriak atau membentaknya. Karena hal tersebut justru akan memperburuk keadaan dan membuat suasana hati Anda menjadi lebih buruk. Tunggulah agar suasana menjadi lebih tenang dan bicarakan kebiasaan Anda berdua yang mengarah pada solusi.

2. Jangan Berdebat
Pasangan pemalas biasanya memiliki banyak alasan mengapa dirinya menjadi pemalas. Cobalah untuk mendengarkannya namun perhatikan apakah alasan yang ia berikan bersifat jujur atau justru hanya dibuat-dibuat. Jangan berdebat, karena berdebat dengan pasangan yang malas justru membuat Anda menjadi lelah.

3. Beri Motivasi
Jika pasangan tak sanggup mengerjakan tugas tertentu, tawarkan bantuan untuk dirinya. Kemudian, jika pasangan adalah tipe orang yang hanya ingin melakukan sesuatu yang ia sukai, cobalah lain kali ketika meminta untuk melakukan sesuatu, berikan dua pilihan sehingga membuatnya mau tak mau membantu mengerjakan tugas yang sama banyaknya.

4. Curahkan Isi Hati
Tak ada salahnya bicara empat mata dan jelaskan apa yang Anda mau serta apa yang ia rasakan tentang soal berbagi tugas. Usahakan dari pembicaraan tersebut menghasilkan sebuah perubahan agar Anda berdua tetap langgeng dan bahagia.

(Boldsky/mms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*