Catatan Seusai Prorprov XIV, Denai TV Berjasa Tayangkan Laga, Wandi Syamsir Jadi “Pria Panggilan”

Manajer Denai TV Payakumbuh, Wandi Syamsir di saat Porprov XIV (f-Jentra)

Manajer Denai TV Payakumbuh, Wandi Syamsir di saat Porprov XIV (f-Jentra)

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Bicara jurnalis, terbetik nama Wandi Syamsir. Di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar XIV 19-29 November 2016 di Padang, reportase sekaligus produser olahraga Denai TV yang siar kabel di Payakumbuh ini jadi tren baru.

“Selama Porprov saya jadi ‘pria panggilan.’ 31 Cabang Olahraga yang diikuti Payakumbuh nyaris seluruhnya silih berganti mengontak Wandi Syamsir yang aktif meliput sampai usai laga. Pembukaan di GOR Agus Salim menjadi tren Denai TV.

Banyak yang bertanya, seluruh kontingen, TV mana tuh?” ujar Wandi Syamsir.

Manajer Denai TV, Wandi Syamsir siap sedia dengan kamera Sony HD besar itu ditenteng terus berikut tripodnya. Tiga orang kru, Produser, Kameramen, dan Reporter yang dibawa serta kompak ke seluruh venue.

Cabang olahraga mana yang paling seru? Wandi Syamsir menjawab sepakbola dan senam. Sayang, cabang olahraga catur terlewatkan. Bukannya tidak suka catur, tapi liputannya lama sekali. Menunggu hasilnya, sampai selesai, sampai rolling kaset habis.

Wandi Syamsir dan Denai TV dengan Channel tayang langsung, streaming di youtube “Denai Channel” betul-betul perlu diacungkan jempol. Liputannya menjadi visual di Payakumbuh. Bahkan “Life”.

Bermodalkan mobil sewa pribadi, Wandi Syamsir dan kru berangkat ke Padang. Pria kelahiran Payakumbuh, 2 September 1969 memang bermental dan bersemangat baja. Lulusan STM Negeri Payakumbuh yang sudah wartawan sejak 2012, bergabung di 2016 bersama Denai TV, kini Manajer.

“Kebahagiaan saya dan Denai TV, adalah saat sanak saudara atlet bisa menyaksikan langsung di rumah saat mereka
berlaga di Padang. Itu!” kata Wandi Syamsir serius.

Limapuluh Kota

Peran Kontingen Limapuluh Kota pun tidak bisa dilupakan. Di Posko Limapuluh Kota di SMPN 2 Padang, menjadi tempat mangkal Denai TV selama Porprov berlangsung.

“Dukungan dua pimpinan daerah, Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota sangat berkesan bagi Wandi Syamsir yang baru pertama kali meliput multi iven olahraga ini. Mulai dari Plt Walikota Payakumbuh, Bupati, dan Wakil Bupati Limapuluh Kota sampai jajaran sangat bersahabat dengan Denai TV,” pungkas Wandi Syamsir, pria bersahaja yang ulet ini.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*