CATUR (PORWIL SUMATERA) – RUBY TAMONO SUMBANG PERAK CATUR CEPAT

Wakil Ketua I Syaiful dan wakil Ketua III Budi Suykur saat memberi dukungan kepada Robbi.

Wakil Ketua I Syaiful dan wakil Ketua III Budi Suykur saat memberi dukungan kepada Robbi.

Advertisements

Belitung, Padangtoday.com -Pecatur Sumatera Barat (Sumbar) Ruby Tamono berhasil menyumbangkan medali perak lewat nomor perorangan catur cepat Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) IX Sumatera 2015 di Hotel Bahamas, Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung.

Pada hari terakhir yang memainkan dua babak sisa, Ruby berhasil meraih poin 1,5 usai bermain remis melawan pecatur asal Sumatera Selatan, Surya Setiawan pada babak delapan dan menaklukan pecatur Riau, Hardian Anwar  dibabak sembilan.

Dengan tambahan 1,5 poin pada hari terakhir tersebut, total pecatur asal Kota Padang tersebut mengumpulkan 6,5 poin dari sembilan babak yang dijalani.

Medali emas pada nomor tersebut disabet oleh Kasmiran asal Sumatera Selatan dengan torehan poin tujuh, dan medali perunggu diraih oleh Hardian Anwar dengan poin enam.

Pada nomor  catur cepat beregu, pecatur Sumbar yang diperkuat Yusra MS, MN, Agung AFP, Roy Hendra, dan Amli MP gagal menyumbangkan medali. Pada babak delapan dan sembilan,  Sumbar dikalahkan Riau 1-3 dan bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah Bangka Belitung.

Hasil itu membuat tim beregu Sumbar berada diperingkat enam dengan torehan 16 poin dari sembilan babak yang dijalani. Tim Riau pada nomor itu kembali menunjukan dominasinya dengan meraih medali emas dengan total poin 26,5.

Medali perak diraih oleh tim beregu Jambi dengan poin 23,5 dan tim Sumatera Utara harus puas dengan medali perunggu dengan poin 22.

Berakhirnya nomor catur cepat pada ajang Porwil 2015 di “negeri laskar pelangi” itu, total perolehan medali Sumbar menjadi satu perak dan tiga perunggu, berada diperingkat enam klasemen sementara perolehan medali cabang olahraga asah otak tersebut.

Selanjutnya pertandingan catur Porwil 2015 pada Senin(16/11) akan memulai pertandingan pada nomor catur klasik atau standar beregu dan perorangan. Pada nomor itu merupakan bagian dari kualifikasi untuk bisa lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Jawa Barat. (can)

 

Berikut Klasemen Umum Perolehan Medali Cabor Catur

1. Riau             7   2   1

2. Sumsel       4   2   0

3. Sumut         1   0   3

4. Jambi          0   5   1

5. Sumbar       0   1   3

6. Babel            0   1   0

7. Lampung    0   1   0

8. Aceh             0   0   2

9. Kepri             0   0   1

10. Bengkulu   0   0   1

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*