Cawako dan Cawawako Padang Panjang Tidak Ada yang Maju Melalui Jalur Perseorangan

Padang Panjang, Padang-Today.com – “Tidak ada calon perseorangan pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwako) Padang Panjang Tahun 2018,” ungkap Jafri Edi Putra Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang Panjang dalam Rapat Koordinasi terkait dalam perkembangan tahapan program dan jadwal pemilihan walikota dan wakil walikota Padang Panjang Tahun 2018, di Aula Kantor KPU Kota Padang Panjang, Rabu (6/12).

Advertisements

Semenjak dibukanya penyerahan syarat dukungan dari tanggal 25 November sampai 29 November 2017 tak seorang pun calon perseorangan yang mendatangi kantor KPU untuk mendaftarkan diri pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota tahun 2018.

”Hal itu terbukti sampai waktu yang kami tetapkan berakhir, tak seorang pun calon perseorangan yang mengantarkan syarat dukungannya ke Kantor KPU”, jelas Jafri.

Kami tidak mengetahui mengapa jalur perseorangan ini tidak diminati oleh calon walikota. Meskipun kami telah melakukan sosialisasi kepada calon perseorangan pada pemilihan walikota dan wakil walikota Padang Panjang tetap saja tak satupun yang menghiraukan apalagi mendatangi kantor KPU untuk menanyakan jalan prosedurnya.

“Kami telah mengadakan sosialisasi kepada calon yang ingin maju melalui jalur perseorangan, namun tidak tahu kenapa sampai saat ini tidak ada yang menyerahkan syarat dukungannya ke KPU. Jangankan untuk penyerahan berkas, menanyakan bagaimana prosedurnya saja tidak ada,” terang Jafri.

Sesuai tahapan Pemilu Tahun 2019, KPU Kota Padang Panjang mengadakan sosialisasi tentang Daerah Pemilihan (Dapil) DPRD Lota Padang Panjang, dengan hasil pertemuan bahwa Dapil DPRD Kota Padang Panjang tetap dua Dapil sesuai dengan Pemilu 2009 dan 2014. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*