Chairman TdS Sapta Nirwandar Dukung Rencana Payakumbuh Jazz Festival

Chairman TdS-Sapta Nirwandar

Chairman TdS-Sapta Nirwandar

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Tidak hanya menjadi tuan rumah pembukaan TDS, Kota Payakumbuh juga layak menggelar Festival Jazz Internasional.  Chairman TDS 2015 Sapta Wisnandar,  ketika memberi sambutan jelang penyerahan hadiah buat pemenang Stage V TDS 2015, mengapresiasi keinginan Walikota Payakumbuh Riza Falepi untuk menjadi tuan rumah pembukaan TDS ke depan.

“Saya mendukung, jika Payakumbuh siap menjadi tuan rumah pembukaan TDS tahun depan,” katanya dihadapan ratusan penonton dan Muspida serta pimpinan SKPD, Rabu lalu.

Menurut Sapta, kawasan Taman Wisata Ngalau Indah yang  memiliki fasilitas terpadu dengan Pondok Promosi Industri, Kolam Renang dan Gua Ngalau Indah, sebuah kawasan yang asri dan hijau.  Taman Wisata Ngalau Indah ini cocok buat Jazz Festival Internasional. “Saya sangat tertarik dengan kawasan Taman Wisata Ngalau Indah yang sangat hijau ini,”  tambah Sapta.

Ketua DPRD Payakumbuh YB. Dt. Parmato Alam, pun ikut memberikan dukungan keinginan Walikota Riza Falepi menjadi tuan rumah pembukaan TDS. “Saya minta pemko mampu merangkul investor  membangun hotel berbintang di Payakumbuh. Jika tak ada pemilik modal, bentuk BUMD yang mampu membangun dan mengelola hotel berbintang di kota ini,” tegasnya.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Payakumbuh Drs. Syahnadel Khairi, ketika dihubungi, Jum’at (9/10) membenarkan keinginan Payakumbuh menjadi tuan rumah pembukaan TDS dan Festival Jazz Internasional. Soal hotel berbitang yang menjadi persyaratan buat menampung pebalap, dikatakan, akan menjadi PR yang akan dirampungkan sesegeranya.

“Kita akan membuat perencanaan pembangunan hotel berbitang ini,” tegasnya.

Terhadap Festival Jazz Internasional, dikatakan Syahnadel, pihaknya sudah berpengalaman menggelar iven internasional itu. “Kita sukses menggelar Festival World Music Dunia, selama tiga tahun berturut. Mudah-mudahan, tahun berikutnya kita akan gelar Festival Jazz Internasional itu,” tambahnya.(rel/dod)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*