Changpad Juara Etape V

.

* Kohladouz Tetap Kuasai Yellow Jersey
.

PARIAMAN, PADANG-TODAY.COM
Kejutan besar terjadi pada etape V Tour de Singkarak tadi siang. Pada etape terpanjang yang menempuh jarak 153 kilometer tersebut, pebalap asal Thailand Kritsada Changpad keluar sebagai pemenang. Changpad yang membela Shingha Infinite Cycling Team Singapura berhasil finish terdepan dengan catatan waktu 3:38:44.

Posisi kedua menjadi milik Samuel Volkers dari Data#3 Cisco Racing Team dan tempat ketiga menjadi milik Kenji Itami dari tim Kinan Cycling Team Jepang. Keduanya finish lebih lambat 2 dan 3 detik lebih lambat dari Changpad.

Hasil balapan tadi siang tersebut tidak memengaruhi klasemen umum pebalap di papan. Pebalap Iran dari tim Pishgaman Amir Kohladouz masih berhak mengenakan yellow jersey. Kohladouz yang finish di luar sepuluh besar pada etape kali ini memiliki akumulasi waktu 16.00.15. Posisi kedua klasemen umum ditempati pebalap Indonesia dari Trengganu Cycling Team Malaysia Dadi Suryadi yang terpaut 1 menit 22 detik dari Amir.

Sementara di kategori raja tanjakan (polkadot jersey), Kohladouz masih memimpin dengan 62 poin. Singgasananya mulai digoyang Dadi Suryadi dengan total 52 poin. Di kategori sprinter (green jersey), posisi Kohladouz digoyang Ricardo Garcia. Pebalap asal Spanyol dari tim Kinan Cycling Team Jepang 35 poin. Garcia hanya tertinggal 4 poin saja dari Kohladouz yang mengoleksi 39 poin. (*)

[RIJAL ISLAMY] .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*