Chef Gareth Berhasil Pecahkan Rekor Masak Terlama

demodalamPADANGTODAY.com – Chef Gareth Kyle asal Newcastle, Inggris berhasil memecahkan rekor dunia untuk demonstrasi masak terlama. Rekor ini berhasil menggeser rekor sebelumnya yaitu 40 jam. Tak tanggung- tanggung ia memasak selama 41 am tanpa tidur dan keterbatasan waktu untuk makan.

Advertisements

Chef Gareth Kyle dari Sunniside memecahkan rekor ini saat berpartisipasi dalam acara festival kuliner Eat! di Newcastle Gateshead. Chef berumur 31 tahun tersebut dikenal sebagai pemenang Masterchef Live 2011 di London Olympia.

Chef Gareth dibantu oleh saudara laki-lakinya Ross (26) yang telah menyiapkan bahan pada pukul 3.30 pagi. Dilansir dalam Chronicles live (20/08/2014) untuk melewati tantangan ini, ia mengatakan Chef Gareth hanya boleh mengambil waktu istirahat 10 menit setiap jamnya. Karena itu ia mempunyai sedikit waktu untuk makan dan tidak tidur sama sekali.

“Hal paling berat bukan rasa lelah karena ingin tidur, tapi nyeri di bagian belakang kaki dan paha saya karena memasak dalam waktu lama. Pada waktu rekor saya tercapai, saya berpikir saya bisa melakukan hal ini beberapa jam lagi. Tapi, saya tidak melakukannya,” tutur Chef Gareth kepada BBC (20/08/2014).

Pengunjung festival kuliner tersebut berkesempatan mencicipi hingga 100 hidangan kreasi Chef Gareth. Beberapa hidangan yang disajikan antara lain pasta, paella, chilli, salad, quiche, apple crumble, sticky toffee pudding, pizza, dan confit of duck leg.�

Semua makanan yang dimasak harus dimakan dan diberikan untuk badan amal The People’s Kitchen, badan amal untuk tunawisma di Newcastle. Badan amal tersebut menyediakan bahan sayuran seperti 9 kg bawang bombay dan 11 kg zucchini.

“Kami menyiapkan kentang dan custard untuk disajikan bersama puding. Langkah ini bisa meningkatkan kepedulian akan badan amal ini dan kami berterimakasih pada Gareth telah membantu kami,” tutur Peter Samuel dari The People’s Kitchen.
(odi/nol)