CPNS Kota Pariaman Diklat Pra Jabatan

lukman-syam-pasang-tanda-peserta-untuk-peserta-diklat-laki-laki para-peserta-diklat-membacakan-janji
Pariaman, PADANG-TODAY.com-Dengan Diklat Pra Jabatan Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) Golongan III dan II Pola Baru diharapkan dapat mencapai tujuan peningkatan kualitas sumber daya aparatur pemerintahan yang lebih baik dan berkompeten. Hal ini disampaikan inspektur Kota Pariaman Lukman Syam dalam sambutannya pada acara Pembukaan Diklat Pra Jabatan Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) Golongan III dan II Pola Baru di Lingkungan Pemerintah Kota Pariaman, Senin (7/9). yang dilaksanakan di BPKB Rawang Pariaman.

Advertisements

Lukman Syam mengatakan kepada para peserta Diklat untuk selalu bersyukur telah diterima menjadi CPNS di Pemko Pariaman, karena masih banyak orang yang tidak dapat mewujudkan keinginannya untuk menjadi CPNS. Dalam masa Diklat Pra Jabatan ini telah mulai dilakukan dengan Pola Baru yang lebih mengedepankan sisi kompetensi calon aparatur. Tujuan dari pola baru ini untuk meningkatkan kompetensi profesional dan mengedepankan integritas aparatur, agar mampu mengemban tugas dan tanggung jawab dengan tingkat kinerja yang sesuai dengan tuntutan pelaksanaan tugas, jelasnya.

Sementara Kepala BKD Kota Pariaman Irmadawani menjelaskan, peserta Diklat Pra Jabatan Golongan III dan II Pola Baru ini sebanyak 63 orang, dengan peserta laki-laki sebanyak 25 orang dan peserta perempuan sebanyak 38 orang. Sedangkan menurut golongan, untuk golongan II sebanyak 25 orang dan golongan III sebanyak 38 orang. Penyelenggaraan Diklat Pra Jabatan ini diselenggarakan dari tanggal 7 september 2015 – 4 november 2015, dengan waktu penyelenggaraan dibagi 2(dua) Angkatan. Untuk Angkatan I dilaksanakan oleh golongan III yang dilaksanakan dari tanggal 7 september – 21 oktober, sedangkan Angkatan II diperuntukan untuk golongan II yang waktu pelaksanaannya dari tanggal 28 september 2015 – 4 november 2015, ungkapnya.

Pembukaan Diklat Pra Jabatan ini ditandai dengan pemasangan secara simbolis tanda peserta Diklat oleh inspektur Kota Pariaman yang diikuti oleh para peserta yang lain. Selain itu juga dibacakan janji dari para peserta diklat untuk mentaati semua peraturan yang dilaksanakan selam pelaksanaan Diklat Pra Jabatan, dan acara ini dihadiri oleh Badan Diklat Provinsi Sumatera Barat Khairanti, Kepala BKD Irmadawani, Kepala SKPD dan Kepala Sekolah di Pemko Pariaman.(eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*