CSR Pertamina Sangat Membantu Kesehatan Masyarakat, Merry: Masih Ada Pasien yang Baru Mendaftar

Bakti Sosial yang Coorporate Social Responsibilty (CSR) PT Pertamina (Persero) bekerjasama dengan Pemerintah Kota Payakumbuh bertempat di RSUD Adnaan WD, diresmikan oleh Wakil Walikota Suwandel Muchtar.

Bakti Sosial yang Coorporate Social Responsibilty (CSR) PT Pertamina (Persero) bekerjasama dengan Pemerintah Kota Payakumbuh bertempat di RSUD Adnaan WD, diresmikan oleh Wakil Walikota Suwandel Muchtar.

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Bakti Sosial, operasi katarak, hernia, dan bibir sumbing yang merupakan Coorporate Social Responsibilty (CSR) PT Pertamina (Persero) bekerjasama dengan Pemerintah Kota Payakumbuh bertempat di Rumah Sakit Umum Adnaan WD, Kamis (7/4/2016) diresmikan oleh Wakil Walikota Drs H Suwandel Muchtar MM.

Dilaporkan Direktur Utama RSUD Adnaan WD, dr Hj Merry Yuliesday MKes di depan pimpinan PT Pertamina Bina Medika, Ketua TP PKK Dr Henny Yusnita, Wakil Ketua DPRD H Suparman SPd, Kadinkes Payakumbuh Elza Daswarman SKM MPPM, Kadinkes Limapuluh Kota dr. Junaidi, serta pasien yang akan dioperasi mengatakan bahwa CSR Pertamina ini sangat diminati masyarakat. Meski, sampai hari terakhir pendaftaran masih 27 orang pasien katarak, 18 pasien bibir sumbing, dan 13 orang hernia.

“Namun kenyataannya, sampai hari peresmian ini, masih ada pasien yang mendaftarkan diri. Informasi dari media sangat menyentuh pelosok-pelosok daerah, sebab wilayah Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota sangatlah luas,” ujar Merry Yuliesday.

PT Pertamina sendiri diwakili drg Bramantio Sp.Ort mengatakan, sejak awal CSR ini menargetkan 200 orang pasien untuk dibantu. Sebab, hanya yang mendaftarkan diri 27 orang pasien katarak, 18 pasien bibir sumbing, dan 13 orang hernia dan masih ada yang mendaftarkan diri, ia berkesimpulan wilayah Payakumbuh dan Limapuluh Kota ini sudah cukup sehat.

“Kita mengambil kesimpulan sementara untuk dua daerah ini, sudah baik kualitas kesehatannya,” kata Bramantio di atas pentas yang disiapkan di bagian ujung RSUD Adnaan WD ini.

Saat dibuka langsung oleh Wakil Walikota H Suwandel Muchtar ini, ternyata operasi pasien sudah ada yang telah siap. Saat mengunjungi ruang rawat, pasien ada yang sudah mulai pulih.

H Suwandel Muchtar sangat berharap kerjasama ini terus belanjut. Sebab, Kota Payakumbuh maupun Kabupaten Limapuluh Kota butuh banyak input dan partisipasi berbagai sumber, agar masyarakatnya sejahtera, sehat, dan makin terhidupkan ekonominya.(dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*