Dalam Dua Pekan Payakumbuh Rebut Tiga Prestasi Nasional

Disperindag, Dalam Dua Pekan Payakumbuh Rebut Tiga  Prestasi Nasional

Disperindag, Dalam Dua Pekan Payakumbuh Rebut Tiga Prestasi Nasional

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Tiga gelar bergengsi di tingkat  nasional diraih Payakumbuh dalam dua pekan terakhir ini. Nama Payakumbuh kian berkibar atas prestasi yang diraih itu. Tiga gelar juara itu, meliputi tanda jasa/bhakti Koperasi dan UKM, Piala Adipura dan Lomba PKK KB-Kes 2016.

Tanda Jasa/Bhakti Koperasi UKM diberikan kepada Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi atas pembinaan, perhatian dan  dukungan yg diberikan kepada Koperasi dan UKM selama ini. Perluasan pemasaran, promosi serta  peningkatan daya saing para pelaku UKM di Payakumbuh makin baik.

Tanda jasa ini diterima Walikota Riza Falepi dari  Menteri Koperasi UKM Puspayoga,  dalam acara HUT Koperasi  me-69 di  Kota Jambi, Provinsi Jambi, Kamis (21/7). Kemudian Piala Adipura diterima Walikota Riza Falepi dari Wapres Yusuf Kala dalam acara peringatan Hari Lingkungan Hidup Nasional  di  Istana Siak Kota Siak Indrapura, Riau, Jumat (22/7),

Sementara,  penghargaan PKK, baru akan diterima Ketua TP-PKK Payakumbuh Ny. Dr. Henny Riza Falepi, dari tangan Presiden Joko Widodo dalam acara Harganas Nasional 2016, di NTT Kupang, Jumat  (29/7) mendatang.  Prestasi yang diukir PKK Payakumbuh itu  atas prestasi Kekurahan Pakan Sinayan, Kecamatan Payakumbuh Barat, dalam lomba PKK KB-Kes, untuk kategori Prilaku Hdup Bersih dan Sehat (PHBS).

Semua prestasi yang diraih Payakumbuh itu, sebut Walikota Riza Falepi ketika dihubungi, Jumat (22/7), tak lepas dari kinerja semua  SKPD dan partisipasi seluruh elemen masyarakat. “Saya senang dan puas, karena program pemko selalu  mendapat dukungan penuh dari seluruh lapisan masyarakat. Dan dukungan ini perlu dipelihara dan ditingkatkan,” kata Walikota.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*