Dana Belum Cair, KONI Sumbar Belum Tentukan Jadwal TC PON Remaja

Handrianto, Wakil Ketua II KONI Sumbar.

Handrianto, Wakil Ketua II KONI Sumbar.

PADANG, PADANGTODAY.COM- Meski pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja 2014 tinggal beberapa bulan lagi, namun induk organisasi olahraga Sumbar, KONI belum memutuskan kapan dilaksanakan TC Penuh bagi atlet yang akan berlaga di multieven olahraga remaja terbesar di nasional ini.

Belum bisa diputuskannya pelaksaanaan TC ini, karena sampai saat ini KONI Sumbar belum mendapat dana untuk persiapan atlet ini. “Kita belum memutuskan kapan dilaksanakan TC, soalnya kita belum medapat gambaran kapan dana akan dicairkan,” ujar Wakil Ketua II KONI Sumbar, Handrianto, Rabu (13/8).

Katanya, untuk mengikuti PON Remaja 2014 ini, KONI Sumbar membutuhkan dana sekitar Rp5 miliar. Namun, sampai saat dana yang akan dicairkan lewat hibah ini belum diputuskan para diperuntukan untuk KONI.

“Dana hibah sudah disetujui sekitar Rp29 miliar, namun berapanya untuk KONI Sumbar belum ada keputusan. KONI sendiri mengusulkan sekitar Rp9 miliar,” terabf Handrianto.

Pada PON Remaja 2014 ini, KONI Sumbar bakal turun di 14 cabor dari 15 cabor yang dipertandingkan. Sebelum turun empat cabor bakal mengikuti babak kualifikasi. (can)