Dandim: Program TMMD Berikan Dampak Pada Petani Gambir

Padang-today.com–  Disela peninjauan sasaran fisik kegiatan Pra TMMD, Komandan Kodim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry Lahe S.AP, MH selaku Dansatgas TMMD Ke 111 tahun 2021 Kodim 0306/50 Kota, menyempatkan diri menemui petani gambir yang berada di Nagari Maek Kecamatan Bukit Barisan Kabupaten 50 Kota. Senin (7/6/2021).

Advertisements

Dalam interaksi tersebut Dandim berupaya bertanya langsung kepada petani gambir terkait pembangunan akses jalan yang menghubungkan Nagari Maek dan Nagari Talang Maur, untuk mengetahui pendapat dari mereka.

Seperti kita ketahui bahwasanya hasil pertanian dari daerah Nagari Maek sangat bagus, salah satunya adalah gambir, dengan dibangunnya akses jalan tentunya akan memudahkan para petani untuk membawa hasil pertaniannya dan akan meningkatkan perekonomian masyarakat itu sendiri.

” Saya berharap dengan terlaksananya program TMMD Ke-111 Kodim 0306/50 Kota ini akan memberikan dampak yang siknifikan kepada masyarakat, khususnya petani gambir, ujar Dandim.

Ramli, salah seorang petani gambir mengaku senang dengan adanya program TMMD yang mengagendakan pembanguan jalan antara Nagarinya Maek dengan Nagari tetangga Talang Maur.

“Tentu dengan akses jalan yang bagus nantinya akan mempermudah pengangkutan hasil pertanian masyarakat, dan dengan akses jalan yang bagus juga akan memudahkan bagi masyarakat kami untuk melakukan aktivitas sehari hari dan juga anak sekolah,”ucapnya. (*rel/dpg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*