Dandim: Program TMMD Dapat Dirasakan Langsung Masyarakat

 

Advertisements

  Padang-today.com– Prajurit TNI Kodim 0305/Pasaman sedang menyusun berbagai kegiatan dilakukan menjelang penutupan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102  bakal  dilaksanakan Rabu (8/8) di lapangan Bola Kaki Rojang Jorong Situak Barat Nagari Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang Kabupaten Pasaman Barat.

   Dandim 0305/Pasaman Letkol Arh Pri Isdiyanto saat dikonfirmasi mengatakan dengan ditutupnya kegiatan ini, banyak suka maupun duka yang rasakan oleh para Satgas TMMD.

    “Karena selama ini para Satgas makan dan minum di rumah warga desa yang dijadikan lokasi kegiatan TMMD ke-102,” tuturnya.

   Dandim menambahkan selama tinggal dilokasi TMMD, para anggota satgas merasa sangat senang. Pasalnya, para warga sudah menganggap seperti keluarganya, mungkin hal ini yang nantinya tak bisa dilupakan.

   “Sulit rasanya meninggalkan rumah mereka, karena para satgas selama sebulan penuh selalu bersama, hanya saja kedepan seusai TMMD banyak tugas menunggu yang harus diselesaikan, walaupun sulit tapi kami tidak akan melupakan keluarga asuh kami,” pungkasnya.

    Dia menambahkan, pelaksanaan TMMD di Pasaman tidak saja dalam bentuk fisik namun juga ada dalam non fisik seperti Prajurit ada mengajar mengaji pada anak-anak, serta pemberian bibit ikan.

“Masyarakat banyak berperan serta bersama Satgas, hasil TMMD langsubg dirasakan masyarakat,”imbuhnya.

Sementara itu warga Dusun Rojang Amirudin Lubis mengaku sangat senang dengan kedatangan bapak- bapak Prajurit TNI, saya sempat menangis karena tidak pernah bermimpi bisa tinggal serumah dengan tentara.

  “Saya tidak merasa terbebani dan kerepotan. Justru merasa bangga rumah saya terpilih untuk ditinggali prajurit TNI,” ungkapnya.

    Warga berharap program ini dapat kembali hadir di tahun-tahun mendatang. Hal Ini menunjukan bahwa TNI telah manunggal dengan rakyat dan semakin dicintai rakyat.

“Banyak diperbuat Prajurit TNI selama disini, masyarakat sudah dapat menikmati hasil TMMD,”imbuhnya.(*rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*