DANREM AJAK MAHASISWA MELEK TEKNOLOGI DAN JANGAN PERCAYA HOAX

 

Advertisements

 

Padang-today.com – Komandan Korem (Danrem) Sumbar, Brigjen TNI Mirza Agus meminta mahasiswa di Sumbar untuk melek teknologi dan jangan percaya dengan berita hoax.

“Perkembangan teknologi saat ini, sudah menjadi kebutuhan dan kewajiban bagi masyarakat untuk melek teknologi,”kata Mirza Agus ketika audiensi dengan BEM Mahasiswa di Padang.

Ia menjelaskan,banyak peluang yang lahir dari perkembangan teknologi.

Karenanya mahasiswa untuk menyiapkan diri menjadi generasi technopreneurship bisa menciptakan peluang di teknlogi,”ungkapnya.

Mahasiswa harus bisa memaksimalkan waktu dan peluang dalam masa perkuliahannya.

“Sekarang ini zaman era digital, siapa yang menguasai data maka akan menjadi terdepan, jadi saya tekankan mahasiswa sekarang harus bijak dalam menggunakan teknologi, hindari konten negatif dan menyebarkan hal-hal yang SARA dan lainnya, tapi gunakan teknologi untuk hal-hal positif, selain itu mahasiswa jangan lupa hubungan harmonis dengan orang tua itu paling mendasar,”imbuhnya.

Ia menambahkan, teknologi berkembang sangat pesat. Tanpa upaya mengimbanginya, kita akan tertinggal jauh dari negara-negara lain.

“Di era saat ini, masyarakat tidak hanya wajib melek teknologi, tapi juga wajib mempersiapkan diri menjadi generasi technopreneur

Dandrem Sumbar, Brigjen TNI, Agus Mirza juga menyentil soal Tour de Singkarak. Dimana saat Tour de Singkarat digelar mahasiswa masih minim memanfaatkan event akbar tersebut.

“Mahasiswa juga bisa berpartisipasi di evnet tersebut dengan bis a membuat cinderamata untuk dijual pada pebalap ikut event tersebut,”ungkapnya.

Disamping itu, tambah Mirza Agus Sumbar juga kaya dengan objek wisata, seperti 1000 Rumah Adat di Solok Selatan, Danau Singkarak dan lain sebagainya.

“Jika ini dikemas dengan baik oleh mahasiswa bisa juga mendatangan income baik bagi pemerintah maupun bagi mahasiswa sendiri,”ujarnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*