Danrem Imbau Masyarakat Peduli Kebersihan BIM


Padang-today.com – Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Mirza Agus mengajak masyarakat untuk selalu kebersihan lingkungan Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Ketaping, Padangpariaman.

Advertisements

    “Seluruh anggota TNI – POLRI dan komponen masyarakat beserta tokoh adat  kampung /nagari kataping agar selalu perduli akan kebersihan lingkungan terutama  Bandara  Internasional Minangkabau (BIM) yang merupakan pusat kedatangan wisatawan ke Indonesia baik domestik maupun manca negara,”kata Mirza Agus ketika aksi bersih di BIM.

   Ia menjelaskan, BIM merupakan cerminan wajah provinsi Sumatera Barat juga pintu masuk wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

“Kita akan malu kalau bandara kotor, padahal hampir tiap orang datang ke Sumbar melalui bandara,”imbuhnya.

   Pelaksanaan kebersihan ini bukan hanya merupakan tanggung jawab Bupati saja tapi merupakan tanggungjawab kita bersama.

“Untuk itu saya mengajak  pak Dandim, Kapolsek,  Danramil serta  seluruh masyarakat mari kita buka mata kita semua untuk selalu menjaga kebersihan sehingga tercipta lingkungan yang sehat bersih aman dan nyaman,”imbau Mirza Agus.

Ia menyatakan,Gotong royong karya bakti ini melibatkan 1175 orang yang terdiri dari TNI, Polri maupun masyarakat.

“Seluruh komponen ikut terlibat dalam karya bakti ini”katanya.

Ia menjelaskan, pelaksanaan kebersihan lingkungan ini akan menjadi program sepanjang masa yang meliputi jangka pendek, sedang  dan juga jangka panjang.

“Jangka pendek satu bulan kedepan sebuah harus bisa lebih mengkilat dan bersih,  jangka menengah dalam waktu tiga bulan kedepan harus mulai ada pos pos kebersihan  dan jangka panjang dalam waktu satu tahun kedepan tidak perlu lagi gotong royong kerja massal seperti ini,”ungkasnya. (*rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*