Danrem Sumbar Tinjau Latihan Posko

Padang-today.com – Komandan Korem (Danrem) 032/Wbr Brigjen TNI Mirza Agus selaku Komandan Latihan (Danlat) Posko I, meninjau pelaksanaan Latihan Posko I Kodim 0305/Pasaman, bertempat di Aula Makodim 0305/Pasaman.

Advertisements

      Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Mirza Agus menyampaikan, bahwa latihan adalah sesuatu kebutuhan oleh setiap prajurit, prajurit akan profesional dan mengerti tugas dan Fungsinya jika melaksanakan latihan secara bertahap dan bertingkat serta disesuaikan dengan tugas-tugas yang akan dihadapinya”.

Pada dasarnya lanjut Mirza Agus latihan ini adalah untuk menguji sejauh mana hubungan Komandan dan Staf yang sudah dilaksanakan selama ini.

      “Koordinasi dengan berbagai unsur dalam penanggulangan bencana, yang kita ketahui dipasaman selama ini antara TNI, POLRI dan Pemerintah Daerah sudah cukup baik,”imbuhnya.

      Brigjen TNI Mirza Agus menghimbau kepada seluruh peserta latihan, berlatihlah dengan bersungguh sungguh dan serius, karena peserta latihan merupakan objek penilaian dari latihan, maka peserta latihan harus benar-benar memahami apa tugas, peran dan fungsinya.

     “Tempatkan personel sesuai dengan jabatannya dalam latihan ini, agar nantinya jika dihadapkan dengan kondisi yang sebenarnya sudah siap dan mengerti,”imbuhnya.

     Ia menyatakan, pelatih harus memahami dengan benar tentang mekanisme latihan. Sehingga latihan bisa berjalan sesuai situasi yang akan dihadapi dan menciptakan realisme latihan seperti kejadian yang sesungguhnya.

    “Jadi pelatih harus mengerti apa yang dilatihkan, termasuk pengawasan dan pengendaliannya,”tegas Mirza Agus.

     Terkait dengan hal tersebut, Mirza Agus menekankan kepada pelatih dan pelaku,  berlatih harus serius  jangan asal-asalan. Ambil manfaat dari kegiatan latihan ini dengan mengetahui apa tujuan dan sasarannya.

     Selesai latihan adakan evaluasi catat apa kelemahan atau kekurangan dari latihan yang sudah dilaksanakan ini untuk perbaikan pada latihan berikutnya.

    “Selamat berlatih Bravo Kodim 0305/Pasaman”,  teriakan nya Jendral bintang satu ini dengan penuh semangat,”ungkapnya.

      Di samping itu Komandan Kodim 0305/Pasaman Letkol Arh Pri  Isdiyanto S.Pd. mengatakan, latihan Posko I, dilaksanakan selama 3 hari selama tiga hari dari selasa tanggal 24 s/d 26 april 2018”dengan tema “Kodim 0305/Pasaman Siap Membantu Pemda Menangani Bencana Alam di Wilayahnya”.

   “Tema ini sangat sesuai dengan tugas dan fungsi Kodim sebagai satuan teritorial yang harus selalu melekat kepada Pemda untuk membantu penanganan Bencana Alam yang terjadi,”katanya.(*rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*